Here We Go! Cesare Casadei Jadi Wonderkid Ketiga Terbaru yang Akan Berlabuh ke Chelsea

Abdi Rafi Akmal | 17 Agustus 2022 05:27
Cesare Casadei. (c) Inter Milan Official

Bola.net - Upaya Chelsea mendapatkan wonderkid Inter Milan, Cesare Casadei akhirnya terwujud. Proses transfer yang telah ditempuh selama dua minggu itu berakhir manis bagi The Blues.

Pakar transfer sepak bola dunia Fabrizio Romano telah memberikan sinyal 'Here We Go', yang berarti pengumuman resminya hanya tinggal menunggu waktu.

Tawaran 15 juta Euro ditambah add-ons 5 juta Euro sukses meluluhkan Inter untuk menjual salah satu aset potensialnya itu. Tidak ada klausul buyback.

Casadei akan segera menjalani tes medis di London, Inggris dalam 48 jam ke depan. Setelah itu akan ada peresmian.

1 dari 3 halaman

Aset Jangka Panjang

Pemain Inter Milan, Cesare Casadei melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya. (c) Inter Milan Official

Chelsea dan Casadei dilaporkan Evening Standard telah mencapai kesepakatan verbal untuk kontraknya. Salah satunya, Casadei akan jadi aset jangka panjang Chelsea.

Ya, Casadei akan diikat kontrak selama enam tahun ke depan oleh Chelsea. Namun, belum jelas statusnya nanti akan langsung bergabung dengan pemain senior atau tidak.

Sejatinya, Chelsea sendiri punya slot kosong untuk menampung satu gelandang baru dalam skuad tim senior. Apalagi dengan cederanya N'Golo Kante dan penampilan kurang impresif Jorginho dalam dua pertandingan awal.

2 dari 3 halaman

Dua Tawaran Ditolak

Cesare Casadei. (c) Inter Milan Official

Chelsea sebelumnya sudah melempar dua tawaran resmi kepada Inter. Dua tawaran itu bernilai di bawah 12 juta Euro, tetapi Inter menolaknya.

Sejak awal, Inter memang sangat terbuka untuk menjual Casadei kepada para peminatnya di Eropa. Akan tetapi, Inter cukup keras kepala untuk tidak melepasnya di angkat 15 juta Euro.

Chelsea yang sangat ingin mendatangkan pemain berusia 19 tahun itu pun tidak bisa berbuat banyak. The Blues memutuskan untuk menyanggupi permintaan dari Nerazzuri.

3 dari 3 halaman

Wonderkid Ketiga

Carney Chukwuemeka. (c) Chelsea Official Twitter

Di bursa transfer musim panas ini, Chelsea sudah mendatangkan tiga wonderkid berusia di bawah 20 tahun.

Carney Chukwuemeka, baru 18 tahun didatangkan dari Aston Villa dengan mahar 23 juta Euro. Pemain berposisi sebagai gelandang ini diikat durasi kontrak enam tahun.

Selain itu, Gabriel Slonina, kiper muda berusia 18 tahun itu didatangkan dari Chicago Fire dengan mahar 15 juta Euro. Ia juga mendapat kontrak enam tahun, tetapi ia saat ini kembali dipinjamkan ke klubnya selama satu musim.

Sumber: Fabrizio Romano, Evening Standard

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR