FOLLOW US:


Hugo Lloris: Buffon Penjaga Gawang Inspirasional

03-08-2017 09:28

 | Hugo Lloris

Hugo Lloris: Buffon Penjaga Gawang Inspirasional
Hugo Lloris © AFP

Bola.net - Penjaga gawang Tottenham, Hugo Lloris, mengaku sangat mengidolakan Gianluigi Buffon.

Penjaga gawang Juventus tersebut telah menjalani karir panjangnya di Italia. Bersama Juventus, pemain 39 tahun tersebut merasakan delapan gelar Serie A, empat gelar Coppa Italia dan menjadi juara dunia bersama Italia pada 2006.

Mengingat usianya yang sudah tak muda lagi, Buffon mungkin akan segera pensiun. Musim 2017/2018 ini dipercaya akan menjadi musim terakhirnya dan Piala Dunia 2018 di Rusia akan menjadi penampilan terakhirnya sebelum pensiun.

Sebelum memasuki musim baru, Juventus akan menjalani laga pramusim menghadapi Tottenham akhir pekan ini. Jelang pertandingan, Lloris mengungkapkan kekagumannya pada kiper yang akan menjadi lawannya dalam pertandingan nanti.

Gianluigi Buffon

"Ada sesuatu yang spesial dan sulit mengungkapkannya, tapi dia [Buffon] adalah pemain yang bisa menginspirasi orang-orang yang ada di sekitarnya. Juventus memiliki banyak pemain legendaris dan masih ada satu yang masih bermain di sana yaitu Gianluigi Buffon," ucap Lloris seperti dikutip FourFourTwo.

"Ketika saya masih muda, saya adalah fans beratnya. Ia adalah pemain yang bisa memberikan inspirasi pada Anda," sambung kiper 30 tahun tersebut.

Musim lalu, Juventus kembali masuk dalam final Liga Champions. Sayangnya, mereka gagal mengalahkan Real Madrid sehingga membuat Buffon belum pernah merasakan gelar kompetisi Eropa paling elit ini sepanjang karirnya.

"Setelah 16 musim ia menunjukkan memiliki ambisi dan motivasi yang sama seperti sebelumnya. Untuk tetap menjaga performa pada usia itu, Anda harus bekerja lebih keras daripada yang lain dan itulah kenapa ia menjadi yang terbaik," puji Lloris pada Buffon.