Imbang Lawan Atletico Madrid, MU Berhutang Budi Pada Anthony Elanga

Serafin Unus Pasi | 25 Februari 2022 06:21
Selebrasi Anthony Elenga usai membobol gawang Brentford pada laga tunda pekan ke-17 Premier League musim 2021/2022 di Community Stadium (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pujian diberikan Owen Hargreaves kepada Anthony Elanga. Ia menilai sang winger muda bermain jauh lebih baik daripada pemain-pemain senior MU.

Konteks pujian Hargreaves ini adalah saat pertandingan Atletico Madrid vs Manchester United. Pada laga itu, MU tertinggal lebih dahulu dari tuan rumah berkat gol Joao Felix.

Di babak kedua, Rangnick membuat beberapa pergantian pemain, salah satunya dengan memasukkan Anthony Elanga. Keputusan ini terbukti tepat sasaran karena Elanga berhasil mencetak gol penyama kedudukan di laga ini.

Hargreaves menilai Elanga benar-benar jadi pembeda bagi MU di laga ini. "Saya rasa dia [Elanga] memberikan dampak yang besar bagi United," ujar Hargreaves kepada BT Sports.

Baca komentar lengkap eks gelandang MU itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Bekerja Keras

Menurut Hargreaves, Elanga langsung bekerja keras semenjak ia masuk ke lapangan. Ia menilai tidak ada pemain MU yang bekerja sekeras Elanga di laga itu.

"Saya rasa ketika ia masuk, ia memberikan sesuatu yang berbeda bagi United. Ia membuat permainan timnya menjadi lebih intens,"

"Pada saat itu tidak ada pemain yang benar-benar mencoba berlari melewati pemain lawan. Ia masih berusia 19 tahun namun ia berlari terus menerus,"

2 dari 4 halaman

Jadi Lebih Baik

Lebih lanjut, Hargreaves menilai Elanga benar-benar mengubah jalannya pertandingan. Ia menilai kehadirannya membuat MU bermain dengan lebih baik di laga itu.

"Dia benar-benar memberikan sesuatu bagi tim ini. Ia membuat United bermain dengan lebih baik,"

"Pemain muda sepertinya tidak mengenal rasa takut karena mereka belum pernah merasakan kegagalan. Namun berkat itu, United menjadi lebih berenergi dan bermain lebih baik di 10 menit terakhir pertandingan," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United saat ini mulai mempersiapkan diri untuk pertandingan di akhir pekan nanti.

Tim berjuluk Setan Merah itu dilaporkan akan mencoba meraih kemenangan saat menjamu Watford di Old Trafford.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR