FOLLOW US:


Ingin Disebut Tim Terkuat, Liverpool Dinilai Harus Bisa Samai Torehan Treble MU

06-02-2020 14:00

 | Richard Andreas

Ingin Disebut Tim Terkuat, Liverpool Dinilai Harus Bisa Samai Torehan Treble MU
Pemain Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Southampton di Anfield, Sabtu (1/1/20) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Liverpool menyuguhkan permainan di level begitu tinggi musim ini. Pasukan Jurgen Klopp ini berhasil menjuarai Liga Champions musim lalu dan sedang melangkah di jalur yang tepat untuk menjuarai Premier League musim ini.

Saking kuatnya, Liverpool musim ini disebut sebagai tim terbaik dalam sejarah Premier League, tapi tidak sedikit yang membantah. Jermaine Jenas salah satunya, dia tahu Liverpool kuat, tapi masih belum bisa disebut yang terbaik sepanjang sejarah Premier League.

Menurutnya, ada satu tim yang lebih baik dari Liverpool yang sekarang, yakni Manchester United tahun 1999, yang mampu membungkus treble winners dalam semusim. Inilah tolok ukur kesuksesan yang sesungguhnya.

Baca komentar Jenas selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Hanya Juara Biasa

Jenas tidak membantah kekuatan Liverpool yang sekarang, bahkan Klopp bisa menuntun timnya jadi yang tercepat dalam mengunci gelar Premier League. Namun, menurut Jenas, torehan itu akan terasa biasa saja jika mereka tidak melengkapinya dengan trofi lain.

"Mereka [Liverpool] bisa menjuarai liga sekitar tengah-akhir Maret, luar biasa. Namun, bagaimana jika mereka tidak menambahnya dengan gelar Eropa atau FA Cup? Apa status mereka?" kata Jenas kepada Express.

"Akankah mereka jadi tim standar berikutnya yang meraih gelar? Atau dua gelar seperti MU, Arsenal, dan Chelsea? Mereka hanya akan jadi tim sukses lainnya, padahal punya kesempatan untuk jadi lebih dari itu."

2 dari 2

Harus Treble

Sudah lama sejak terakhir kali tim Premier League membungkus treble winners. Meraihnya begitu sulit, bahkan tim-tim terkuat pun berulang kali gagal. Sebab itu, Liverpool bakal masuk buku sejarah jika mampu melakukannya.

"Pasukan Klopp harus jadi tim yang terus kami bicarakan dalam 20 tahun ke depan, seperti kita masih terus bicara soal tim MU itu. Untuk melakukannya, mereka harus melaju dan meraih treble," sambung Jenas.

"Tim 1999 itu pun menjuarai Premier League, tapi sudah menjuarainya empat kali dalam enam musim sebelumnya. Mereka pun meraih dua gelar lagi setelah 99."

"Itu adalah era ketika MU meraih delapan gelar dalam 11 tahun setelah Premier League dibentuk. Itulah perbedaannya," tandasnya.

Sumber: Express