FOLLOW US:


Ini Alasan Manchester United Getol Memburu Harry Maguire

17-07-2019 15:00

 | Richard Andreas

Ini Alasan Manchester United Getol Memburu Harry Maguire
Harry Maguire © AFP

Bola.net - Harry Maguire diyakini bakal mendongkrak kekuatan Manchester United apabila jadi mendarat di Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini. Kemampuan Maguire diyakini sangat tepat untuk tim mana pun.

Sebenarnya, selain MU, Maguire juga sempat disebut sebagai salah satu pemain incaran Manchester City. Juara Premier League itu membutuhkan bek tangguh usai ditinggal Vincent Kompany.

Biar begitu, perkembangan negosiasi dalam beberapa pekan terakhir mengarah ke MU. Setan Merah lebih berani mengajukan tawaran tinggi sesuai permintaan Leicester: 80 juta poundsterling.

Rekan setim Maguire di Leicester, Danny Simpson yakin MU bakal mendapatkan pemain top jika berhasil menuntaskan pembelian Maguire. MU punya masalah defensif dalam beberapa tahun terakhir, dan membeli Maguire jelas akan menyelesaikan masalah itu.

"MU ingin kembali ke puncak dan Man City baru kehilangan Kompany. Ke mana pun dia [Maguire] pergi, dia jelas bakal mengembangkan tim tersebut," buka Simpson kepada talkSPORT.

"Saya tidak terkejut mendengar MU dan Man City mengejar dia. Bagi saya, dia adalah salah satu bek terbaik. Dia pemain top dan dia hanya akan semakin baik."

"Dia terus berkembang, dia adalah pemimpin dan dia bisa bermain di mana pun yang dia inginkan. Dengan cara dia membawa bola dari belakang dan mengatur para pemain adalah kualitas top," imbuhnya.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Langsung Padu

Lebih lanjut, Simpson menjamin Maguire adalah pemain ambisius. Ambisi pribadi Maguire bakal bersatu dengan ambisi MU, dan dengan itu dia bakal membantu klub mencapai target mereka.

"Dia ingin terus menuju puncak dan jika saya pergi ke salah satu dari dua tim top itu [MU atau Man City], dia jelas akan langsung membuktikan diri dan terus melaju," tandasnya.

Transfer Maguire ke Manchester United ini disebut bakal segera tuntas pekan ini. MU sudah bersepakat dengan Leicester, hanya perlu menyelesaikan beberapa kelengkapan dan detail transfer lainnya.