FOLLOW US:


Kebijakan Transfer Manchester United: Uang dan Uang

17-07-2019 12:00

 | Richard Andreas

Kebijakan Transfer Manchester United: Uang dan Uang
Manchester United © AP Photo

Bola.net - Kebijakan transfer Manchester United sudah bisa dibaca dengan melihat total biaya yang dikeluarkan MU untuk membeli satu pemain. Teranyar, MU disebut sudah sepakat mendatangkan Harry Maguire untuk 80 juta poundsterling.

Harga tersebut jelas sangat tinggi untuk seorang bek tengah. Maguire bakal menyandang status bek termahal di dunia, yang sampai saat ini masih dipikul Virgil van Dijk dengan 75 juta pounds.

Bursa transfer musim ini sudah cukup sulit untuk MU. Mereka harus merogoh kocek 50 juta pounds untuk Aaron Wan-Bissaka, dan 17 juta pounds unutk Daniel James. Pembelian Maguire bakal membuat total belanja MU meroket.

Biar begitu, MU akan terus melakukannya. Tanpa sepak bola Liga Champions, MU hanya bisa menawarkan uang untuk merayu klub dan pemain. Situasi ini lantas dimanfaatkan klub-klub yang menaungi pemain incaran MU.

"Jelas diskusi dengan Leicester pekan lalu sudah berjalan baik. Selalu soal apakah MU mau membayar lebih banyak untuk membuat Leicester melepaskan Maguire," kata analis ESPN FC, Julien Laurens.

Laurens yakin kebijakan transfer MU cukup sederhana: sodorkan uang sebanyak mungkin sampai klub penjual setuju. Hanya itu, MU tidak punya cara lain.

"Saya kira Leicester tidak benar-benar ingin mempertahankan Maguire, mereka mencoba mendapatkan uang sebanyak mungkin, dan tim mana selain MU yang mau mengeluarkan banyak uang?"

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Terlalu Mahal?

Lebih lanjut, muncul gagasan bahwa membeli Maguire untuk 80 juta pounds dianggap berlebihan. Maguire punya potensi, tetapi harga itu jelas terlalu tinggi jika dibandingkan dengan bek-bek top dunia yang masih bermain saat ini.

"Seperti yang mereka lakukan dengan Crystal Palace dan Wan-Bissaka, mereka melakukannya lagi. Tampaknya Maguire bakal pergi untuk 80 juta pounds," imbuh Laurens.

"Memang itu termasuk skema bonus, tetapi tetap itu jumlah besar untuk bek tengah yang bagus, tetapi belum layak dianggap yang terbaik di dunia," tutup dia.