FOLLOW US:


Ini Alasan Sebenarnya Anthony Martial Dipercaya Sebagai Striker Utama MU

16-08-2019 15:30

 | Richard Andreas

Ini Alasan Sebenarnya Anthony Martial Dipercaya Sebagai Striker Utama MU
Anthony Martial kembali memakai nomor punggung 9 pada musim 2019/2020 bersama Manchester United © AP Photo

Bola.net - Keputusan Ole Gunnar Solskjaer menurunkan Anthony Martial sebagai striker utama Manchester United mulai bisa dipahami. Tampaknya, Solskjaer melakukannya karena satu kelemahan Martial.

Sejak bergabung dengan MU, Martial lebih sering bermain di posisi sayap. Kini, usai kepergian Romelu Lukaku, Martial mendapatkan warisan nomor punggung 9 plus kesempatan jadi striker utama.

Dia sudah membuktikan diri dengan mencetak gol kedua MU kala mengalahkan Chelsea (4-0) pada laga pembuka Premier League 2019/20, Minggu (11/8/2019) malam WIB. Martial dipercaya sebagai striker utama MU pada laga tersebut.

Keputusan Solskjaer memilih Martial ini layak dipuji. Mengapa begitu? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kelemahan Rahsford

Mantan pemain MU, Owen Hargreaves mengaku senang melihat keberanian Solskjaer memainkan Martial sebagai striker tengah. Biar begitu, dia pun yakin Solskjaer mengambil keputusan tersebut untuk menanggulangi kekurangan Martial.

"Saya kira itu [Martial sebagai striker tengah] karena - saya menyukai Anthony sebagai pemain - dia tidak mau mundur. Jadi karena itulah dia bermain di sana, sebab dengan demikian dia tidak perlu mundur," tutur Hargreaves kepada Express.

"Marcus [Rashford], saya kira Solskjaer lebih memercayainya untuk mundur. Meski pada 30-45 menit pertama Rashford tidak benar-benar mundur dan Chelsea sempat menciptakan momen bagus dalam pertandingan."

2 dari 2

Lebih Cepat

Lebih lanjut, Hargreaves yakin serangan-serangan MU bakal lebih berbahaya dengan striker seperti Martial dan Rashford. Sesuai taktik Solskjaer, MU bakal bermain lebih cepat.

"Saya kira Martial menilai dirinya sendiri lebih sebagai pemain nomor 9, dia mendapatkan nomor itu di punggungnya. Dia mencetak gol, itu bakal membantunya," imbuh Hargreaves.

"Saya kira Martial membuat MU punya kecepatan, Lukaku tidak bisa memberikan itu. Sekarang, dengan Martial dan Rashford, MU bisa bermain cukup cepat," tandasnya.

Sumber: Express