FOLLOW US:


Ini yang Harus Dilakukan Chelsea Usai Kekalahan Beruntun dari MU dan Liverpool

16-08-2019 12:00

 | Richard Andreas

Ini yang Harus Dilakukan Chelsea Usai Kekalahan Beruntun dari MU dan Liverpool
Chelsea © AP Photo

Bola.net - Chelsea disebut harus melakukan segalanya untuk mengalahkan Leicester City pada pekan kedua Premier League 2019/20, Minggu (18/8/2019) malam WIB. Bukan soal tiga poin, kemenangan itu penting untuk mental skuad.

Bos anyar The Blues, Frank Lampard, langsung menghadapi tantangan besar pada musim pertamanya. Chelsea takluk 0-4 dari Manchester United pada pekan pertama Premier League, lalu dikalahkan Liverpool di ajang Piala Super Eropa.

Dua kekalahan beruntun dari dua tim kuat jelas bukan kabar bagus untuk Chelsea. Lampard semakin tertekan, kepercayaan diri skuad Chelsea kian luntur. Sebab itu, laga berikutnya bakal sangat penting.

Apa yang harus dilakukan Lampard? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Harus Menang

Emmanuel Petit tahu Lampard dan Chelsea saat ini dalam kondisi sulit. Sebab itu, tidak ada cara yang lebih baik selain memenangkan pertandingan berikutnya. Kemenangan adalah obat terbaik untuk kekecewaan.

"Mereka harus memenangkan laga itu [vs Leicester]. Kemenangan bakal sangat penting untuk para pemain dan kepercayaan diri mereka, juga untuk kepercayaan diri Lampard," kata Petit dikutip dari Express.

"Setelah kekalahan dari MU, saya yakin para pemain memikirkan betapa besarnya dampak kehilangan Eden Hazard dan bagaimana mereka tetap bersaing tanpa menggantikan dia."

2 dari 2

Leicester Jadi Korban

Biar begitu, Petit yakin suasana negatif itu bisa disingkirkan dengan kemenangan. Chelsea wajib mengalahkan Leicester, tidak ada alasan untuk kembali menelan kekalahan.

"[Kemenangan atas] Leicester bisa mengembalikan kepercayaan diri itu, mereka punya tim berkualitas dengan pemain-pemain berkualitas, dan Lampard juga memainkan pemain-pemain muda, itu bagus," sambung Petit.

"Dewasa ini, Jorginho sudah menunjukkan permainan terbaiknya dengan kostum Chelsea sejak tiba, dan jika ingin tampl bagus, performa itu harus terus dijaga," tutupnya.

Sumber: Express