FOLLOW US:


Ini Alasan Southgate Panggil Rashford ke Tim Senior Inggris

26-05-2017 12:50

 | Marcus Rashford

Ini Alasan Southgate Panggil Rashford ke Tim Senior Inggris
Marcus Rashford © Gettyimages

Bola.net - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate baru-baru ini menjelaskan alasannya memanggil Marcus Rashford ke Tim Senior Inggris. Southgate menyebut Rashford sudah cukup dewasa untuk bermain di Tim Senior ketimbang membela tim U-21 Inggris.

Nama Rashford kembali muncul dalam 25 pemain yang dipanggil Southgate baru-baru ini. Ia akan bersaing dengan Jermain Defoe, Harry Kane, dan Jamie Vardy saat The Three Lions menghadapi Timnas Skotlandia dan Timnas Prancis bulan depan.

Pemanggilan Rashford ini sebenarnya cukup mengejutkan. Sebelumnya striker Manchester United ini dikabarkan akan membela Inggris U-21 di turnamen Euro U-21 pada musim panas nanti.

Marcus Rashford
Namun Southgate percaya bahwa level Rashford saat ini lebih dibutuhkan di tim senior ketimbang di tim U-21 Inggris. "Saya tidak membayangkan jika saya tidak memasukannya ke tim senior. Ia memiliki prestasi yang bagus selama satu tahun berada di tim ini," tutur Southgate di website resmi FA.

"Pertanyaannya adalah: apakah ia bisa menyesuaikan diri di tim U-21 setelah semua itu? menurut opini saya, tidak. Dia adalah pemain 19 tahun yang telah menjalani musim yang luar biasa dan ia bermain di sekitar 60 pertandingan musim ini."

"Seseorang perlu melindunginya. Seseorang harus mengatur perkembangannya sebagai seorang pemain muda, dan itu semua menjadi tugas saya." tutup pelatih berusia 46 tahun tersebut.