FOLLOW US:


Ini Analisis Solskjaer Terkait Penyebab Kekalahan MU dari Arsenal

11-03-2019 15:40

 | Ole Gunnar Solskjaer

Ini Analisis Solskjaer Terkait Penyebab Kekalahan MU dari Arsenal
Ole Gunnar Solskjaer © AFP

Bola.net - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memiliki penjelas terkait kekalahan timnya atas Arsenal dini hari tadi. Solskjaer menyebut bahwa timnya kalah karena mereka tampil kurang agresif di awal laga.

Rekor tidak terkalahkan Manchester United di ajang Premier League akhirnya terhenti. Setan Merah harus mengakui keunggulan Arsenal di pertandingan pekan ke 30 EPL di mana mereka dikalahkan dengan skor 2-0.

Pada laga ini United harus tertinggal di babak pertama melalui tendangan jarak jauh Granit Xhaka. Setan Merah yang mencoba bangkit di babak kedua harus mendapatkan pukulan keras, setelah Arsenal mendapatkan penalti dan dieksekusi dengan tuntas oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Solskjaer sendiri punya penjelasan mengapa timnya bisa kalah pada pertandingan ini. "Kami mengawali laga dengan ceroboh dan kami memberikan mereka [Arsenal] kesempatan untuk menembak bola," ujar Solskjaer kepada situs resmi MU.

Baca analisis lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Start Lambat

Solskjaer juga menilai MU mengawali pertandingan dengan sangat lambat sehingga mereka membiarkan Arsenal untuk mengembangkan permainan mereka.

"Kami memulai pertandingan dengan sangat lambat. Untuk 15-20 menit pertama kami benar-benar bermain dengan lambat."

"Kami benar-benar lambat untuk mengimbangi permainan Arsenal. Kami tidak pernah memberikan tekanan yang berarti bagi mereka [Arsenal] sehingga mereka memiliki waktu untuk mencetak gol."

2 dari 3

Kurang Tajam

Solskjaer juga menilai salah satu penyebab timnya kalah pada laga ini karena mereka gagal memanfaatkan peluang dengan optimal pada laga tersebut.

"Kami sebenarnya tidak perlu terlalu kecewa dengan hasil ini, karena semuanya sudah terjadi."

"Hari ini dua peluang kami mengenai mistar gawang dan kami memiliki empat hingga lima peluang emas. Terkadang seorang striker mampu memanfaatkan peluang ini dan di lain hari mereka gagal memanfaatkannya." tandas pelatih 46 tahun tersebut.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Manchester United akan melakoni pertandingan perempat final FA Cup di akhir pekan nanti di mana mereka akan menghadapi Wolverhampton Wanderers di Mollineux.