FOLLOW US:


Ini Dua Alasan Kekalahan Liverpool Versi James Milner

26-11-2020 12:30

 | Richard Andreas

Ini Dua Alasan Kekalahan Liverpool Versi James Milner
Selebrasi Robin Gosens usai mencetak gol dalam laga Liverpool vs Atalanta, Kamis (26/11/2020) © AP Photo

Bola.net - Liverpool Keok 0-2 dari Atalanta pada duel matchday 4 Grup D Liga Champions 2020/21, Kamis (26/11/2020). Hasil ini mengejutkan, The Reds seharusnya tangguh di Anfield, terlebih pada pertemuan sebelumnya pun mereka menggasak Atalanta 5-0 di Bergamo.

Kekalahan ini pun jadi tamparan bagi Jurgen Klopp yang sepertinya terlalu berani merotasi skuad. Betapa tidak, Klopp hanya menurunkan 5 pemain inti dalam starting line-up, wajar jika mereka kesulitan.

Selain itu, hasil ini pun mempersulit situasi Liverpool di Grup D. Seharusnya mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk lolos, kini situasi semakin ketat karena ancaman Atalanta dan Ajax Amsterdam.

Gelandang senior The Reds, James Milner, mencoba menjelaskan penyebab kekalahan buruk ini. Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Rotasi dan jadwal padat

Bagi Milner, ada dua alasan utama kekalahan Liverpool. Pertama soal rotasi besar-besaran, wajar para pemain kesulitan. Masalahnya rotasi tidak bisa dihindari karena jadwal yang terlalu padat, inilah alasan kedua.

"Banyak pemain yang tidak pernah bermain bersama dan jadwal pertandingan terlalu padat," kata Milner.

"Terkadang Anda harus mencoba menang tanpa mencapai permainan terbaik dan mungkin tidak mencapai level yang kami inginkan."

"Kami gagal melakukannya malam ini, kami tidak menciptakan cukup peluang, kami tidak mengontrol bola cukup baik," imbuhnya.

2 dari 2

Pujian untuk Atalanta

Selain mengkritik performa Liverpool, Milner pun harus mengakui performa apik Atalanta. Pasukan Gian Piero Gasperini itu membuktikan ketajaman mereka dengan dua gol hanya dalam rentang empat menit.

"Ya, mereka melakukannya [memaksimalkan peluang] dan ya kami tidak cukup dekat unguk menghentikan umpan silang mereka, dan itu mengecewakan," lanjut Milner.

"Namun, sekali lagi ini adalah soal keseluruhan pertandingan. Kami selalu terlambat menekan lawan dan tidak tampil cukup baik."

"Kami pun hanya menciptakan segelintir peluang, yang tentu mengecewakan," tandasnya.

Sumber: Liverpool