FOLLOW US:


Ini Penyebab Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Kelas Dunia di Manchester United

23-10-2019 19:40

 | Serafin Unus Pasi

Ini Penyebab Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Kelas Dunia di Manchester United
Cristiano Ronaldo © AFP

Bola.net - Sebuah informasi diungkapkan oleh Ryan Giggs terkait Cristiano Ronaldo. Legenda Manchester United itu menyebut bahwa Ronaldo berhasil menjadi bintang di United karena ia bersedia mengikuti arahan Sir Alex Ferguson.

Ronaldo bergabung dengan Manchester United pada tahun 2003. Ia dibeli dari Sporting Lisbon setelah United mengadakan uji coba dengan klub asal Portugal tersebut.

Di United, Ronaldo bertransformasi menjadi pemain kelas dunia. Ia bahkan disebut-sebut sebagai pemain terbaik di era saat ini bersama dengan Lionel Messi.

Giggs menyebut bahwa ia dan rekan-rekannya sudah mengira bahwa Ronaldo bakal memiliki jalan karir yang cerah. "Anda bisa melihat sejak awal bahwa anak ini akan menjadi salah satu pencetak gol terhebat sepanjang masa," Giggs kepada beIN Sports.

Baca pengakuan lengkap Giggs selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Alami Kesulitan

Giggs menyebut bahwa pada awal karirnya, Ronaldo kesulitan untuk mencetak gol karena ia terlalu banyak pamer trick. Namun di bawah arahan Fergie, Ronaldo mengubah gaya bermainnya dan menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

"Kami menghadapinya saat pra musim dan kami semua bisa melihat talenta besar yang ia miliki. Kami tahu ia bisa menjadi pemain kelas dunia."

"Pertandingan debutnya melawan Bolton, ia membuat para fans kami bergairah dengan permainannya. Namun ada yang salah dengan permainannya, ia seakan sulit menentukan kapan harus mengumpan. Ia juga terlalu banyak membawa bola dan kerap diving, sehingga ia menjalani start yang sulit di United."

2 dari 3

Transformasi Cepat

Giggs mengaku sangat kagum dengan Ronaldo, karena dalam waktu yang singkat ia mampu mengubah permainannya dan menjadi pemain pembeda bagi Setan Merah.

"Secara tiba-tiba segalanya menjadi lancar terutama saat kami mencoba memberikan bola kepada Cristiano. Meski pada saat itu tim ini memiliki pemain hebat seperti Tevez, Scholes dan Rooney, namun ia menjadi pemain pembeda bagi kami."

"Dia adalah pemain yang bisa mengeluarkan kami dari situasi sulit dan mencetak gol bagi kami. Dia sudah menjadi pembeda bagi kami di partai-partai besar." ia menambahkan.

3 dari 3

Pemain Termahal

Bersama Manchester United, Ronaldo memenangkan sejumlah trofi bergengsi termasuk Ballon d'Ornya di tahun 2008.

Namun pada tahun 2009 ia resmi pindah ke Real Madrid dengan status pemain termahal dunia pada era itu.

(beIN Sports)