FOLLOW US:


Gabung MU, Eriksen Dapat Uang Banyak, Tetapi Miskin Gelar Juara

23-10-2019 18:00

 | Serafin Unus Pasi

Gabung MU, Eriksen Dapat Uang Banyak, Tetapi Miskin Gelar Juara
Christian Eriksen © AFP

Bola.net - Mantan pemain Tottenham, Michael Brown mendesak Christian Eriksen untuk tidak pindah ke Manchester United. Brown percaya bahwa sang playmaker akan memiliki nasib nestapa di Old Trafford.

Eriksen diyakini akan meninggalkan Tottenham di bulan Januari nanti. Hal ini menyusul kontraknya yang akan habis di musim panas, sehingga Tottenham berencana untuk menjualnya selagi bisa.

Salah satu klub yang meminati jasa Eriksen adalah Manchester United. Tim yang bermarkas di Old Trafford itu sudah lama ingin memboyong playmaker asal Denmark tersebut.

Namun Brown percaya bahwa United bukan opsi yang bagus untuk Eriksen. "Hanya dia [Eriksen] yang bisa menjawab apakah dia akan pindah ke Manchester United atau tidak," buka Brown kepada Goal International.

Baca komentar lengkap eks pemain Tottenham itu di bawah ini.

1 dari 3

Tujuan Transfer

Brown percaya bahwa Manchester United bisa menyediakan keuntungan finansial yang besar bagi Eriksen. Namun ia percaya tim berjuluk Setan Merah itu akan sulit memberikan Eriksen gelar juara.

"Sekarang tergantung apa motif di bali kkepindahannya. Apakah ia ingin pindah karena masalah finansial atau ia ingin pindah untuk memenangkan trofi juara atau memenangkan Liga?"

"Jika ia melihat Manchester United, mereka belakangan kerap membayar mahal para pemainnya karena mereka tidak berada di posisi yang bagus untuk memenangkan gelar juara."

2 dari 3

Tidak Bisa Menebak

Brown sendiri mengaku tidak bisa menebak klub mana yang akan diperkuat Eriksen berikutnya.

Namun ia menyebut bahwa akan menarik melihat kemana sang playmaker akan pindah di bulan Januari nanti.

"Ada beberapa klub yang meminati Eriksen namun kemana ia akan pindah tergantung dengan kesepakatan mana yang bisa memuaskan semua pihak. Sangat menarik untuk melihat kemana ia akan pergi dan apakah Spurs bisa mengubah pikirannya." ia menambahkan.

3 dari 3

Opsi Lain

Eriksen sendiri memiliki opsi lain di bulan Januari nanti.

Ia diberitakan diinginkan oleh klub La Liga, Real Madrid.

(Goal International)