FOLLOW US:


Ini Penyebab Tertahannya City Oleh Arsenal Menurut Fernandinho

03-04-2017 18:50

 | Fernandinho

Ini Penyebab Tertahannya City Oleh Arsenal Menurut Fernandinho
Fernandinho © AFP

Bola.net - Fernandinho menyebut ada dua alasan mengapa Manchester City ditahan imbang oleh Arsenal akhir pekan kemarin.

Arsenal menjamu City di Emirates, Minggu kemarin. Di laga tersebut City mampu unggul dua kali lebih dahulu. Yang pertama melalui Leroy Sane pada menit ke-5, namun akhirnya bisa disamakan oleh Theo Walcott pada menit ke-40.

City bisa unggul lagi melalui Sergio Aguero pada menit ke-42. Namun kemenangan mereka digagalkan oleh gol tandukan Shkodran Mustafi pada menit ke-53.

Menurut Fernandinho, ada dua alasan mengapa timnya gagal meraup poin penuh di kandang The Gunners. Disebutkannya, alasan itu adalah karena mereka kerap kalah saat berebut bola dan karena bertahan terlalu tinggi.

“Kami kalah saat berduel dalam memperebutkan bola dan saya rasa itulah yang membuat keadaan jadi sulit bagi kami. Kami bertahan lebih dari biasanya di lini belakang di depan kotak penalti kami. Itulah alasan mereka bisa membalas dua gol tersebut," terangnya pada situs resmi klub.

“Kami mencoba dari awal pertandingan dan sayangnya, kami tidak bisa mencetak lebih banyak gol. Bahkan, kami kebobolan gol dan begitulah akhirnya," tutup gelandang 31 tahun ini.

Hasil seri itu membuat City tertahan di peringkat empat klasemen sementera EPL dan mereka gagal menyalip Liverpool yang ada di peringkat tiga. Mereka juga tak bisa mendekati Chelsea yang poin mereka tertahan di angka 69 setelah akhir pekan kemarin dikalahkan Crystal Palace.