FOLLOW US:


Sulit bagi Arsenal Capai Target Empat Besar Musim Ini

03-04-2017 02:20

 | Arsene Wenger

Sulit bagi Arsenal Capai Target Empat Besar Musim Ini
Arsene Wenger © AFC

Bola.net - Arsene Wenger mengakui sulit bagi dirinya mengantarkan Arsenal keluar sebagai empat besar di klasemen Premier League musim ini.

Setelah menjalani pertandingan menghadapi Manchester City di Emirates Stadium, Arsenal hanya bisa memetik satu poin. Sebab dalam pertemuan tersebut, The Gunners hanya bisa mengimbangi 2-2.

Tambahan satu poin tak mampu mendongkrak Arsenal dari peringkat enam. KIni, Arsenal berjarak tujuh poin dari peringkat empat, zona terakhir Liga Champions. Sementara itu, Arsenal tinggal memiliki 10 laga tersisa hingga akhir musim nanti.

"Sulit [menjadi empat besar]. Karena setiap tim menginginkannya. Saya rasa Pep Guardiola mengatakan menjadi empat besar adalah sebuah trofi karena sepakbola Inggris itu sulit. Kami akan berjuang untuk mencapainya," kata Wenger pada Sky Sports usai menjalani pertandingan menghadapi City.

Sebelum menghadapi City, Arsenal mengalami enam kekalahan dari sembilan laga di semua kompetisi. Rentetan hasil mengecewakan tersebut membuat Wenger mendapat tekanan besar dari fans sendiri, yang meminta pelatih 67 tahun tersebut agar segera mundur dari posisi pelatih setelah 20 tahun lebih menangani Arsenal.

Dalam waktu terdekat, Arsenal akan bertemu dengan West Ham dalam lanjutan Premier League. Sama-sama menghadapi klub asal London, pertarungan nanti bisa menjadi penentu Arsenal dalam upaya mengejar target sebagai empat besar.

Untuk itu, Wenger tak ingin timnya menelan kekalahan lagi agar target tersebut tercapai. Ia juga menekankan pentingnya kepercayaan diri pemain agar bisa kembali ke jalur kemenangan.

"Yang pertama adalah mencegah [kekalahan], yang kedua membangun lagi kepercayaan diri pemain dan yang ketiga adalah adalah memenangkan pertandingan hari Rabu [lawan West Ham]," jelas Wenger.