FOLLOW US:


Ini Rahasia Kebangkitan Manchester United versi Paul Pogba

13-07-2020 16:00

 | Serafin Unus Pasi

Ini Rahasia Kebangkitan Manchester United versi Paul Pogba
Bruno Fernandes bersama skuad Manchester United merayakan gol ke gawang Brighton. © AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United, Paul Pogba mengungkapkan rahasia di balik kebangkitan timnya musim ini. Pogba menilai timnya saat ini sudah jauh lebih seimbang daripada sebelumnya sehingga performa mereka lebih stabil.

Di awal musim 2019/20, Manchester United kerap panen hujatan. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu kesulitan tampil konsisten tiap pekan, sehingga mereka sempat nyaris masuk ke zona degradasi.

Namun mulai awal tahun 2020, Setan Merah menunjukkan perkembangan yang signifikan. Hingga saat ini, mereka belum tersentuh kekalahan di 17 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Pogba menilai bahwa saat ini timnya sudah menunjukkan progress yang luar biasa. "Seperti yang saya katakan sebelumnya, ini semua mengenai tim. Sekarang tim ini sudah menjadi tim yang lebih baik," ujar Pogba kepada United Review.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3

Lebih Seimbang

Pogba menyebut bahwa salah satu penyebab apiknya performa MU belakangan ini karena tim mereka sudah lebih seimbang baik dalam skema menyerang atau skema bertahan.

"Sebelumnya, kami tidak memiliki keseimbangan dalam tim ini. Terkadang kami bermain terlalu defensif dan terkadang kami bermain terlalu ofensif dan tidak terkontrol."

"Sekarang anda bisa melihat bahwa kami sudah memiliki keseimbangan dan juga struktur yang baik. Kami benar-benar bekerja keras untuk mencapai hal tersebut."

2 dari 3

Belum Puas

Pogba juga menuturkan bahwa timnya sama sekali tidak berpuas diri atas pencapaian mereka belakangan ini. Ia menyebut para pemain MU benar-benar bekerja keras untuk menjadi pemain yang lebih baik lagi di masa depan.

"Perkembangan di tim ini begitu besar dan anda bisa melihat hal tersebut. Saya senang kami terus berkembang, namun kami tidak mau berhenti karena kami tahu ada banyak hal yang masih harus kami kerjakan."

"Kami masih belum menjadi tim terbaik dan kami masih dalam perjalanan menuju itu. Jika kami terus melanjutkan apa yang kami kerjakan saat ini, maka saya rasa tidak ada yang bisa menghentikan kami untuk mencapai posisi yang kami inginkan." ujarnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Manchester United akan kembali beraksi di ajang Premier League dini hari nanti.

Mereka akan menjamu Southampton di pertandingan pekan ke-35 EPL.

(United Review)