FOLLOW US:


Ini Saran Alan Shearer Agar Marcus Rashford Semakin Moncer

23-09-2019 20:20

 | Serafin Unus Pasi

Ini Saran Alan Shearer Agar Marcus Rashford Semakin Moncer
Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang Leicester City © AP Photo

Bola.net - Legenda Timnas Inggris, Alan Shearer mengaku prihatin melihat performa Marcus Rashford. Shearer percaya striker Manchester United itu harus meningkatkan sejumlah aspek permainannya agar bisa lebih tajam di masa depan.

Pada musim 2019/2020 ini, Solskjaer mengambil keputusan besar. Mereka memutuskan untuk menjual Romelu Lukaku ke Inter Milan tanpa membeli striker pengganti.

Sejauh ini, sosok Rashford dipercaya menjadi juru gedor utama Setan Merah musim ini. Namun catatan golnya masih sangat minim, di mana ia membuat tiga gol dari enam pertandingan, di mana dua diantaranya berasal dari titik putih.

Shearer percaya bahwa sang striker harus meningkatkan performanya. "Jika Rashford ingin bermain sebagai penyerang tengah dan jika ia ingin mencetak lebih banyak gol, maka ia harus bermain lebih baik dari ini," beber Shearer kepada Match of the Day.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3

Perbaiki Pergerakan

Dalam pengamatannya, Shearer melihat Rashford tidak terlalu banyak bergerak saat ia bermain di posisi ujung tombak.

Ia meyakini sang junior harus memperbaiki elemen itu dan lebih aktif mencari bola.

"Pergerakannya harus jauh lebih baik dari ini. Ia harus bergerak mencari bola dan mencoba merebut bola ketimbang menunggu bola datang kepadanya."

2 dari 3

Lebih Kreatif

Shearer juga menilai Solskjaer harus meningkatkan intensitas permainan mereka dan membuat lebih banyak peluang bagi penyerang mereka.

"Masalahnya adalah Manchester United hanya membuat 17 gol di 19 pertandingan terakhir mereka. Empat gol terakhir mereka dicetak saat melawan Chelsea, dan itu terjadi karena mereka tidak memiliki gairah dan kreatifitas."

"Kondisi ini adalah mimpi buruk bagi para penyerang, karena mereka sangat lambat dan terlalu banyak menyentuh bola. Saya sendiri akan sangat khawatir jika saya jadi dia [Solskjaer] karena mereka tidak membuat cukup banyak peluang." ia menandaskan.

3 dari 3

Turun Peringkat

Kekalahan di markas West Ham itu berdampak cukup besar bagi peringkat United di klasemen sementara EPL.

Mereka harus turun empat peringkat ke peringkat delapan denghan perolehan delapan poin dari enam pertandingan.

(Match of the Day)