FOLLOW US:


Lepas David Luiz ke Arsenal, Mungkinkah Frank Lampard Menyesal?

16-08-2019 09:40

 | Richard Andreas

Lepas David Luiz ke Arsenal, Mungkinkah Frank Lampard Menyesal?
David Luiz © AP

Bola.net - Frank Lampard diyakini tidak akan menyesali keputusannya menjual David Luiz ke Arsenal. Bos Chelsea itu dinilai mengambil keputusan terbaik demi tim.

Transfer Luiz merupakan salah satu kejutan besar pada deadline day Premier League akhir pekan lalu. Arsenal mendatangkan bek 32 tahun itu dengan 8 juta poundsterling sebagai pengganti Laurent Koscielny.

Keputusan Chelsea melepas Luiz ke Arsenal terus dipertanyakan. Bagaimanapun, Arsenal adalah salah satu rival Chelsea musim ini. Secara langsung, Lampard telah memperkuat tim lawan.Mengapa Lampard mengambil keputusan berisiko ini? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Keyakinan Lampard

Ketika banyak pihak yang meragukan keputusan Lampard, Emmanuel Petit berpendapat sebaliknya. Dia yakin Lampard hanya akan mengambil keputusan terbaik. Lampard tahu Chelsea akan siap mengatasi kepergian Luiz.

"Fakta bahwa David Luiz meninggalkan Chelsea dengan cara tersebut membuat saya yakin bahwa Lampard sudah berkata pada Luiz bahwa dia tidak akan jadi pemain inti dalam timnya," kata Petit kepada Metro.

"Luiz sudah 32 tahun, dan Lampard tahu bagaimana karier Luiz sebagai pemain. Dia rela mengantarkan Luiz ke pintu keluar Chelsea - saya kira itu bukan masalah."

2 dari 2

Harus Lebih Awal

Lebih lanjut, Petit justru merasa masalahnya terletak pada kepindahan yang terlalu lambat. Transfer Luiz seharusnya diselesaikan lebih cepat untuk membantu kedua tim menatap musim baru.

"Bagi saya, transfer ini seharusnya diselesaikan lebih cepat dan itulah masalahnya. Saya tidak terlalu senang melihat pemain berpindah klub ketika kompetisi sudah dimulai, itu hanya menimbulkan masalah," lanjut Petit.

"Namun, bagi saya, Lampard sudah mengirimkan pesan tegas pada Luiz dengan menunjukkan pintu keluar padanya. Bahwa Luiz bukan prioritasnya, jadi saya yakin Lampard tidak menyesali keputusan itu," tandasnya.

Sumber: Metro