FOLLOW US:


Inter Milan Mengaku Tak Menyesal Lepas Coutinho

05-01-2018 08:00

 | Philippe Coutinho

Inter Milan Mengaku Tak Menyesal Lepas Coutinho
Philippe Coutinho © AFP

Bola.net - Meski Philippe Coutinho belakangan ini disebut akan hengkang dari Liverpool ke Barcelona dengan harga mencapai 150 juta euro, mantan direktur Inter Milan, Marco Branca, menyatakan bahwa klub Serie A tak boleh memendam penyesalan.

Inter sepertinya sudah melakukan keputusan tepat ketika mereka melepas pemain Brasil ke Anfield di Januari 2013 dengan harga 8,5 juta pounds.

Namun demikian, Coutinho kemudian berkembang menjadi bintang besar selama di Inggris, dan pemain 25 tahun diperkirakan tak lama lagi akan mendarat di Camp Nou.

Meski begitu, Branca mengatakan bahwa ia sama sekali tak menyesal pernah membuat sang pemain berbakat lepas dari kubu Giuseppe Meazza.

"Tidak ada seorang pun di Inter yang meragukan kualitasnya, meski di usia 18 tahun anda akan mengalami kesulitan jika baru datang ke Italia dan itu sesuatu yang normal," tuturnya di La Stampa.

"Real Madrid juga menginginkannya, namun kami berbicara dengan keluarganya dan di 2010 dia bergabung dengan Nerazzurri dengan kurang dari 4 juta euro. Apakah dia berharga 150 juta euro? Sulit menilai apa yang terjadi di bursa sekarang, namun itu tak hanya berlaku untuk Coutinho."

Philippe Coutinho

"Ada banyak angka-angka yang gila. Saya sendiri bisa bilang bahwa dia adalah seseorang yang mampu memainkan semua peran di lini depan."

"Philippe sebelumnya unik dan dia juga masih seperti itu sekarang, dia bisa menggunakan kaki kiri atau kanannya dan itu tak ada bedanya. Ketika dia menggiring bola, dia bisa melakukannya lewat manapun."

"Apa yang kami lakukan bersama Liverpool bukanlah keputusan teknis, ada masalah keuangan dan klub mulai mengalami krisis. Itulah mengapa Coutinho pergi."