FOLLOW US:


Jadi Pahlawan Kemenangan MU, Ini Rahasia David De Gea

15-04-2019 15:20

 | David de Gea

Jadi Pahlawan Kemenangan MU, Ini Rahasia David De Gea
David De Gea © AFP

Bola.net - Penjaga gawang Manchester United, David De Gea angkat bicara terkait penyelamatan heroiknya pada pertandingan melawan West Ham United. De Gea menyebut penyelamatan itu merupakan tanggung jawabnya sebagai penjaga gawang Setan Merah.

Manchester United berhasil kembali ke jalur kemenangan pada akhir pekan kemarin. Menjamu West Ham United di Old Trafford, Setan Merah mampu menang dengan skor tipis 2-1.

Pada saat keadaan masih imbang 1-1, gawang United nyaris bobol karena tandukan Michail Antonio. Namun De Gea pada saat itu melakukan penyelamatan heroik sehingga bola gagal masuk ke gawangnya.

Ketika ditanya rahasia ia membuat penyelamatan spektakuler itu, begini jawaban De Gea. "Saya hanya ingin membantu tim ini menang," buka De Gea kepada situs resmi MU.

Baca komentar lengkap sang kiepr di bawah ini.

1 dari 2

Pakai Insting

De Gea menyebut tandukan yang dibuat oleh Antonio itu sejatinya sulit diselamatkan karena arah bola yang tidak menentu.

Untuk itu ia hanya menggunakan instingnya untuk menerka arah bola dan memposisikan tangannya dengan tepat.

"Terkadang menghadapi bola-bola sundulan merupakan tugas yang sulit bagi seorang penjaga gawang, karena anda tidak tahu ke mana arah bola akan mengarah, sehingga anda harus memberikan reaksi yang cepat. Pada pertandingan tadi saya berhasil membuat penyelamatan itu dan untungnya kami menang."

2 dari 2

Ancaman Nyata

Pada kesempatan ini De Gea juga memuji kualitas Michail Antonio yang ia nilai sangat merepotkan barisan pertahanan MU semenjak ia masuk dari bangku cadangan.

"Dia [Antonio] bermain dengan sangat bagus di 15 menit terakhir. Dia menciptakan banyak sekali ancaman bagi kami."

"Dia membuat peluang yang mengenai mistar gawang setelah saya membuat penyelamatan itu. Pada saat itu kedudukan masih 1-1 dan kami mendapatkan penalti. Kami senang karena kami bisa menang, tetapi kami tahu kami harus berkembang lebih baik lagi." tandasnya.