FOLLOW US:


Jadon Sancho ke Liverpool? Begini Tanggapan Jurgen Klopp

04-12-2019 11:27

 | Yaumil Azis

Jadon Sancho ke Liverpool? Begini Tanggapan Jurgen Klopp
Jadon Sancho © AP Photo

Bola.net - Belakangan ini, Liverpool seringkali dikaitkan dengan nama Jadon Sancho. Jurgen Klopp selaku pelatih pun harus angkat bicara perihal rumor yang mengaitkan timnya dengan pemain Borussia Dortmund tersebut.

Jadon Sancho menjadi buruan utama banyak klub besar Eropa. Utamanya karena performanya dengan Dortmund yang gemilang, selain karena umurnya yang juga masih muda yakni 19 tahun.

Kemudian, baru-baru ini, muncul kabar bahwa Jadon Sancho ingin meninggalkan Dortmund di musim dingin mendatang. Disebutkan bahwa Liverpool berada di posisi terdepan dalam perburuan tanda tangannya.

Rumor tersebut semakin diperkuat dengan adanya kabar bahwa Sancho sedang bermasalah dengan sang pelatih, Lucien Favre. Ia bahkan tidak dimainkan dalam laga kontra Barcelona pekan lalu karena alasan indisipliner.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Tanggapan Jurgen Klopp

Sebelum ke Liverpool, Jurgen Klopp diketahui pernah jadi pelatih Dortmund selama tujuh musim. Adanya hubungan ini disebut bisa mempermulus kepindahan Sancho ke Anfield Stadium.

Rumor yang semakin liar itu lantas membuat Klopp merasa harus angkat bicara. Ia menegaskan bahwa kabar yang beredar di tengah-tengah publik tidak benar.

"Saya tidak tahu dari mana hal seperti ini [rumor] muncul, tetapi rumor itu tidak berasal dari kami karena kami tak pernah membicarakannya," ucap Kopp seperti yang dikutip dari Goal International.

"Jika kami terlibat, takkan ada yang tahu soal itu kecuali dari orang yang takkan membicarakannya. Tidak ada yang perlu dikatakan. Saya tahu bagaimana kedengarannya, tapi saya tidak bisa mengubahnya," lanjutnya.

2 dari 2

Lihat Lagi Nanti

Kendati demikian, Klopp tidak menutup pintu 100 persen kepada Sancho. Selama ada peluang, ia percaya bahwa klub akan berupaya untuk membawanya bergabung dengan Sadio Mane dkk pada bulan Januari nanti.

"Kami tidak berbicara soal itu, tapi kami selalu siap untuk melakukan sesuatu jika itu membantu kami. Jika tidak, ya tidak. Kami akan lihat nanti," tambahnya.

"Saya pikir akan lebih sulit di bursa transfer musim panas karena adanya momen yang berbeda saat penutupan di Eropa. Itu membuatnya semakin sulit. Kami akan lihat bagaimana semua berjalan di masa depan," tutupnya.

(Goal International)