FOLLOW US:


Anggap Virgil van Dijk Terbaik, Jurgen Klopp Tetap Terima Lionel Messi Menang Ballon d'Or

04-12-2019 03:46

 | Ari Prayoga

Anggap Virgil van Dijk Terbaik, Jurgen Klopp Tetap Terima Lionel Messi Menang Ballon d'Or
Jurgen Klopp. © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa ia tak keberatan dengan keberhasilan Lionel Messi menjadi pemenang penghargaan Ballon d'Or 2019.

Messi memenangi trofi Ballon d'Or keenam dalam kariernya pada Selasa (3/12/2019) dini hari WIB. La Pulga menyisihkan Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo.

Dalam daftar perolehan nilai yang kemudian diungkap France Football, Messi ternyata menjadi pemenang dengan keunggulan hanya tujuh poin dari Van Dijk.

1 dari 2

Pengakuan Klopp

Klopp menyebut Van Dijk telah memainkan musim terbaik sebagai seorang bek. Namun, Messi juga layak mendapatkan trofi Ballon d'Or karena ia memang yang terbaik.

"Itulah yang orang lihat. Sama sekali tak masalah," jawab Klopp ketika ditanya reaksinya soal kemenangan Messi di Ballon d'Or 2019 seperti dikutip Goal International.

"Lionel Messi barangkali adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat sepanjang hidup saya. Ada Maradona, tapi saya lebih sering menyaksikan Messi. Lionel memang tepat memenanginya enam kali," tambahnya.

"Saya tak bisa mengingat performa yang lebih impresif bagi seorang bek [dari Virgil van Dijk], selamanya," tukasnya.

2 dari 2

Harapan Klopp

Meski senang dengan performa yang telah diperlihatkan Van Dijk, Klopp tetap berharap agar bek asal Belanda itu tak cepat puas dan terus meningkatkan performa agar bisa meraih penghargaan di masa depan.

"Kami memainkan musim yang luar biasa, kami menjuarai Liga Champions dan meraih 97 poin [di Premier League], kami tak bisa melakukannya tanpa para pemain dengan performa top," tutur Klopp.

"Rasanya menyenangkan tapi itu musim lalu, saya yakin sekarang semua penghargaan sudah digelar dan para pemain bisa memburu penghargaan baru jika mereka mau," tandasnya.

Sumber: Goal International