FOLLOW US:


Jadwal Chelsea dan Liverpool Lebih Ringan, Ini Kata Guardiola

26-12-2016 16:00

 | Josep Guardiola

Jadwal Chelsea dan Liverpool Lebih Ringan, Ini Kata Guardiola
Josep Guardiola © MCFC

Bola.net - Josep Guardiola belum lama ini membahas padatnya jadwal pertandingan yang harus dimainkan oleh Manchester City di periode sibuk menjelang akhir tahun.

Manajer City itu tahu bahwa timnya tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Ia juga menyoroti fakta bahwa Chelsea, sang pemuncak klasemen, memiliki dua hari ekstra lebih banyak sebelum periode Natal dan Tahun Baru.

Tim asuhan Antonio Conte memiliki 48 jam lebih banyak dari City untuk mempersiapkan diri menjelang pertandingan ke-3 melawan Tottenham pada 4 Januari mendatang.

Chelsea akan memainkan tiga pertandingan dalam sembilan pertandingan, dibandingkan dengan City, yang harus melahap tiga laga dalam tujuh hari, dimulai dengan duel melawan Hull City malam nanti.

Namun Guardiola lantas mengatakan di The Mirror: "Saya tidak tahu bagaimana ini bekerja, anda harus bertanya pada federasi dan mengapa mereka memutuskan hal seperti ini."

"Namun saya akan beradaptasi. Chelsea dan Liverpool secara umum memang memiliki waktu istirahat yang lebih banyak karena mereka tidak bermain di Eropa. Ini tidak jadi soal."

City tengah duduk di peringkat tiga klasemen sementara, usai mencatat dua kemenangan beruntun di liga termasuk ketika menang lawan Arsenal di Etihad pekan lalu.