FOLLOW US:


Jadwal Pertandingan Terlalu Padat, Liverpool Terancam Oleng

23-10-2019 13:30

 | Richard Andreas

Jadwal Pertandingan Terlalu Padat, Liverpool Terancam Oleng
Trio lini depan Liverpool, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane © AP Photo

Bola.net - James Milner mengakui Liverpool tengah memasuki masa-masa penting dengan jadwal pertandingan yang begitu padat. Torehan The Reds musim ini bisa jadi ditentukan hanya dalam dua bulan ke depan.

Kamis (24/10/2019) dini hari WIB nanti, Liverpool menyambangi KRC Genk pada matchday 3 Grup E Liga Champions 2019/20. Laga ini menjadi bagian jadwal padat Liverpool sampai pertengahan November 2019 nanti.

Betapa tidak, Jurgen Klopp harus memimpin timnya menghadapi tiga pertandingan setiap pekan. Mental dan kondisi para pemain harus dijaga dalam kondisi top jika ingin melewatinya dengan selamat.

Baca pendapat Milner tentang situasi sulit itu di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Jadwal Padat

Liverpool masih sempurna di Premier League, tapi mereka punya masalah pada laga tandang Liga Champions. Milner mengakuinya dan menyebut kemungkinan para pemain kelelahan. Mereka harus pintar-pintar menjaga kondisi tubuh.

"Saya kira pada akhirnya bakal ditentukan oleh itu [jadwal padat]. Ada banyak pertandingan pada periode ini, itu sulit, juga ada beberapa jeda internasional yang membuat kami sulit menemukan ritme," kata Milner di Liverpoolfc.com.

"Namun, di sisi lain kami belum cukup bagus saat bermain tandang di Eropa, itu fakta. Kami harus menemukan performa yang lebih baik, sebab tidak ada laga mudah di Liga Champions."

2 dari 2

Fokus ke Diri Sendiri

Jadwal padat itu tidak bisa diubah, Liverpool tidak bisa memengaruhinya. Sebab itu, Milner yakin skuad The Reds hanya bisa fokus pada diri sendiri.

"Jadi kami harus lebih baik, kami harus berkembang, jumlah pertandingan yang terlalu banyak memang berpengaruh, tapi kami punya skuad yang sangat bagus," lanjut Milner.

"Ada banyak pemain hebat dan pemain-pemain berpengalaman. Kami harus berkembang dalam laga tandang, kami tahu itu dan semoga bisa melakukannya," tutupnya.

Sumber: Liverpoolfc