FOLLOW US:


Jamie Vardy Sabet Penghargaan Pemain Terbaik EPL Bulan Oktober 2019

08-11-2019 21:59

 | Dimas Ardi Prasetya

Jamie Vardy Sabet Penghargaan Pemain Terbaik EPL Bulan Oktober 2019
Jamie Vardy merayakan golnya di laga Southampton vs Leicester City (26/10/2019). © AP Photo

Bola.net - Striker Leicester City Jamie Vardy terpilih sebagai Premier League Player of the Month alias pemain terbaik EPL di bulan Oktober 2019.

Vardy saat ini sudah berusia 32 tahun. Namun ia kembali tampil lebih tajam sejak Leicester ditangani oleh Brendan Rodgers.

Untuk bulan Oktober kemarin, Vardy bermain di tiga pertandingan di pentas Premier League. Hebatnya, ia berhasil mengemas empat gol.

Empat gol itu ia hasilkan dari dua laga saja. Ia mencetak satu gol saat melawan Burnley. Saat itu timnya menang 2-1.

Kemudian ia mencetak hattrick saat berjumpa Southampton. Saat itu Leicester berhasil menang telak 0-9 di St Marys' Stadium.

1 dari 2

Berkat Tim

Vardy tentu merasa sangat senang bisa meraih penghargaan tersebut. Namun ia bersikap merendah.

Penyerang gesit ini mengatakan semua ini tak terjadi berkat dirinya sendiri. Penghargaan itu ia raih berkat bantuan rekan-rekannya.

"Sangat bagus untuk memenangkan penghargaan tetapi itu hanya menunjukkan apa yang telah dilakukan tim juga," katanya pada Premierleague.com.

"Kami telah menempatkan kinerja yang baik dan untungnya bagi saya, saya telah mendapatkan peluang dan memasukkannnya," seru Vardy.

2 dari 2

Singkirkan Lima Pesaing

Jamie Vardy terpilih menjadi pemenang melalui mekanisme voting. Ia mendapatkan suara terbanyak dari para fans ketimbang lima kandidat lainnya.

Kandidat lainnya adalah gelandang Aston Villa, Jack Grealish dan pemain tengah Manchester City, Ilkay Gundogan. Ada juga kiper Sheffield United Dean Henderson, dan winger Chelsea Willian. Ia juga memenangkan persaingan dengan rekan setimnya sendiri di Leicester City, Youri Tielemans.

Musim 2019-20 ini, Jamie Vardy telah mengemas 10 gol dari 12 pertandingan di semua ajang kompetisi. Leicester City sendiri sekarang berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan raihan 23 poin dari 11 pertandingan.

(premier league)