FOLLOW US:


Jarang Turunkan Herrera, Van Gaal Beri Penjelasan

09-02-2015 16:20

 | Ander Herrera

Jarang Turunkan Herrera, Van Gaal Beri Penjelasan
Ander Herrera © AFP
Bola.netBola.net - Manajer Manchester United, Louis Van Gaal memberikan penjelasan mengenai keputusannya yang jarang memainkan gelandang Ander Herrera. Hal ini memang kerap dipertanyakan oleh fans MU, mengingat pemain asal Spanyol mendapatkan ekspektasi tinggi setelah direkrut dengan harga 24 juta Pounds pada musim panas tahun lalu.

Van Gaal secara terbuka menyatakan bahwa Herrera memang berada dalam kondisi sulit karena harus bersaing dengan deretan gelandang lain yang dimiliki United. Namun pria asal Belanda ini yakin Herrera menyadari bahwa persaingan ketat sudah menjadi resiko jika bergabung dengan klub sekelas United.

"Ander adalah pemuda yang baik dan profesional yang bagus, jadi ini sama sekali bukan masalah yang timbul dari dirinya. Masalahnya adalah ia harus berkompetisi dengan pemain level top lainnya dalam skuat," ungkap Van Gaal seperti dilansir situs resmi klub.

"Ada dua pemain lain yang punya posisi sama dengan Herrera dalam sistem yang saya pakai, yaitu Juan Mata dan Angel Di Maria. Memang sulit bagi dia untuk bersaing, namun Ander sudah sadar hal tersebut sejak awal. Dia harus berjuang."