Jiah, Barcelona Ingin Pertahankan Frenkie De Jong itu Gertak Sambal Laporta Saja?

Serafin Unus Pasi | 4 Juli 2022 20:10
Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (c) Frenkie De Jong Official Twitter

Bola.net - Ada kabar menarik disampaikan Fabrizio Romano terkait transfer Frenkie De Jong. Pakar transfer itu menyebut bahwa Barcelona hanya melakukan gertak sambal mengenai De Jong yang akan dipertahankan di musim panas ini.

Sudah sebulan lebih De Jong digosipkan akan cabut dari Barcelona. Gelandang Timnas Belanda itu dilaporkan akan dijula Barcelona ke Manchester United.

Namun di akhir pekan kemarin, Presiden Barcelona, Joan Laporta mengumumkan bahwa pihaknya tidak mau menjual De Jong. Ia mengatakan akan melakukan segala cara untuk mempertahankan sang gelandang.

Fabrizio Romano baru-baru ini menyampaikan analisisnya terkait situasi ini. Ia menyimpulkan bahwa perkataan Laporta itu hanya sekedar gertak sambal saja.

Simak situasi transfer De Jong di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Memang Ingin Bertahan

Romano di kanal Youtubenya mengonfirmasi bahwa perkataan Laporta mengenai De Jong ingin bertahan di Barcelona itu benar adanya.

Sang gelandang disebut sudah lama mendambakan bermain di Barcelona. Ia juga sangat nyaman bermain di bawah asuhan Xavi.

Jadi jika memang bisa memilih, De Jong bakal bertahan di Barcelona di bursa transfer kali ini.

2 dari 4 halaman

Gertak Sambal Laporta

Namun Romano, perkataan Laporta ingin mempertahankan De Jong di musim panas ini lebih dari sekedar gertak sambal semata.

Ini disebabkan mulai musim 2022/23, De Jong akan mengalami kenaikan gaji yang sangat besar. Di sisi lain, situasi ini tidak ideal bagi Barcelona yang saat ini sedang mengalami masalah finansial.

Jika De Jong mau bertahan, ia harus rela potong gaji. Masalahnya sang gelandang tidak mau melakukan itu, jadi mau tidak mau De Jong harus dilepas ke MU.

3 dari 4 halaman

Sedikit Lagi

Romano juga menyebut bahwa proses transfer De Jong ini sebenarnya sudah hampir selesai. Pasalnya kedua tim sudah menyepakati nilai total transfer ini, yaitu 85 juta Euro.

Saat ini yang jadi penghalang adalah pembahasan klausul adds on untuk transfer ini.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR