MU Gaspol Mau Amankan Lima Pemain Sebelum Agustus, Bisa kah?

Abdi Rafi Akmal | 4 Juli 2022 19:40
Erik Ten Hag memberikan pengarahan kepada skuat Manchester United (c) MUFC Official

Bola.net - Pergerakan Manchester United di bursa transfer mulai panas. Pemain-pemain yang dirumorkan akan membela Manchester United diyakini akan segera mendapat kepastian sebelum bulan Agustus.

Dilansir dari Manchester Evening News, sang manajer Erik Ten Hag telah mendorong klub untuk bergerak cepat sebelum timnya selesai melakoni sejumlah tur pramusim. Setidaknya ada enam laga yang akan dijalani sepanjang bulan Juni.

Kabarnya akan ada lima pemain yang akan segera diresmikan. Pemain-pemain yang dimaksud pun sudah dikaitkan sejak beberapa waktu ke belakang.

Sejauh ini baru ada dua pemain yang dipastikan berlabuh ke Old Trafford. Namun, seperti yang diinginkan sang manajer, sepertinya akan ada tambahan lagi.

1 dari 5 halaman

Tyrell Malacia

Bek kiri Belanda, Tyrell Malacia (c) instagram.com/tyrellmalacia

Dari sekian banyak pemain yang dikaitkan dengan MU, Tyrell Malacia jadi pemain pertama yang berhasil didatangkan Manchester United. Malacia datang dari Feyenoord dengan biaya transfer €15 juta.

MU disebut melakukan pembajakan terhadap sang pemain. Pemain berposisi sebagai bek kiri itu dilaporkan sempat sudah sangat dekat menuju klub besar Prancis, Lyon.

Namun, pemain berusia 22 tahun itu lebih memilih MU. Ia juga sudah melakukan tes medis di Carrington. Pengumuman resminya hanya tinggal menunggu waktu.

2 dari 5 halaman

Christian Eriksen

Christian Eriksen (c) AP Photo

Pemain kedua yang dipastikan akan bergabung dengan MU adalah Christian Eriksen. Pemain timnas Denmark itu didapatkan dengan gratis setelah kontraknya habis di Brentford.

Pemain berusia 30 tahun itu sempat dapat beberapa tawaran dari Tottenham Hotspur dan Brentford. Namun, keberadaan Ten Hag diyakini jadi alasan kuat Eriksen menetapkan pilihannya pada Man United.

Eriksen akan dikontrak selama tiga tahun. Ia diharapkan cocok dalam skema permainan yang akan dimainkan Ten Hag.

3 dari 5 halaman

Frenkie De Jong

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (c) Frenkie De Jong Official Twitter

Frenkie De Jong jadi prioritas utama Ten Hag di bursa transfer. Namun, belum sedikit pun ada kepastian bahwa Setan Merah bisa mengamankan pemain timnas Belanda tersebut.

Persoalan terbesarnya ada pada harga. Barcelona dan Manchester United belum menemukan harga yang sama-sama menguntungkan.

Di sisi lain, De Jong ingin bertahan di Barcelona. Akan tetapi, gajinya akan dipangkas cukup besar apabila memilih bertahan.

4 dari 5 halaman

Lisandro Martinez

Lisandro Martinez (c) Ajax Amsterdam Official

Pemain selanjutnya yang ada di daftar buruan utama Ten Hag adalah Lisandro Martinez. Pemain yang bermain di posisi bek tengah itu disebut-sebut sesuai dengan kebutuhan tim musim depan.

Namun, Manchester United harus berhadapan dengan Arsenal. Tim dari London itu juga tertarik memakai jasanya musim depan.

Martinez sendiri dilaporkan tertarik untuk bergabung dengan MU. Kini MU hanya perlu mencari harga yang tepat untuk ditawarkan kepada Ajax Amsterdam.

5 dari 5 halaman

Antony

Pemain Ajax Amsterdam Antony (atas) dalam pertandingan melawan Borussia Dortmund di Liga Champions, 3 November 2021. (c) AP Photo

Pemain Ajax lain yang masuk radar ialah Antony. Penyerang sayap ini dikagumi oleh Ten Hag sejak lama, tetapi belum ada kemajuan sama sekali dalam proses negosiasinya.

Keinginan mendatangkan Antony pun semakin tinggi belakangan ini. Salah satu alasannya adalah munculnya rumor Cristiano Ronaldo yang mau hengkang dari tim.

Persoalan terbesarnya ada pada harga yang belum cocok. Tawaran yang diajukan Manchester United dianggap terlalu rendah dari yang diminta Ajax.

Sumber: Manchester Evening News

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR