FOLLOW US:


Jika Arsenal Lepas Aubameyang ke MU, Emery Diminta Mengundurkan Diri

22-06-2019 21:30

 | Richard Andreas

Jika Arsenal Lepas Aubameyang ke MU, Emery Diminta Mengundurkan Diri
Peyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, berlatih menjelang laga final Liga Europa melawan Chelsea di Stadion Olimpia Baku © AP Photo

Bola.net - Spekulasi masa depan Pierre-Emerick Aubameyang semakin menarik dalam sepekan terakhir. Kabarnya, Manchester United siap menawarkan 70 juta poundsterling supaya Arsenal mau melepas Aubameyang. Rumor ini mengingatkan pada saga transfer Robin van Persie beberapa tahun lalu.

Aubameyang merupakan top scorer Arsenal musim lalu. Artinya, potensi Aubameyang sebagai striker cukup menjanjikan. Dia merupakan striker yang sesuai dengan tipe pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer.

Rumor transfer Aubameyang ke MU ini terasa ganjil, tetapi sikap Aubameyang pekan ini justru memanaskan situasi. Beberapa hari lalu, Aubameyang tepergok menyukai salah satu unggahan di media sosial yang disebut "Emery a Puppet".

Unggahan tersebut berisikan tentang bagaimana Emery disetir oleh pemilik Arsenal, Stan Kroenke. Emery diduga hanya berperan sebagai boneka Arsenal, alias tidak benar-benar memegang kontrol tim.

"Ada cerita soal Aubameyang yang diduga menyukai unggahan media sosial yang disebut Emery a puppet," kata Adrian Durham, analis talkSPORT.

"Hal itu semakin memanaskan spekulasi ini, tetapi saya tidak bisa menerima transfer ini. Bagi saya ungguh tidak masuk akal."

"Jika Aubameyang, setelah mencetak banyak gol untuk Arsenal, salah satu pemain yang paling bersinar untuk Arsenal musim lalu, dan dia pergi ke MU, kasus ini persis seperti pengkhianatan Van Persie bagi fans Arsenal," sambungnya.

Sebab itu, Durham yakin Emery harus segera mengintervensi situasi. Suara Emery sangat dibutuhkan supaya Aubameyang mau bertahan. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Pencegahan Emery

Emery harus berani membuktikan bahwa dia bukan boneka seperti tudingan tersebut. Yang terbaik, Emery harus memaksa klub mempertahankan Aubameyang dengan megancam bakal mengundurkan diri apabila Aubameyang sungguh pergi.

"Saya kira transfer ini tidak boleh terjadi. Saya kira Emery harus muncul dan berkata: 'transfer ini tidak boleh teradi dan jika terjadi, saya akan meninggalkan klub'," sambung Durham.

"Harus ada sesuatu yang dilakukan untuk menghentikan keputusan buruk di Arsenal. Transfer ini, saya kira, merupakan salah satu momen itu dalam sejarah Arsenal. Jika terjadi, saya kira fans bakal sangat marah," tutupnya.