FOLLOW US:


Jika Dean Henderson Kembali, Siapa Kiper Utama MU Musim Depan?

30-03-2020 20:40

 | Serafin Unus Pasi

Jika Dean Henderson Kembali, Siapa Kiper Utama MU Musim Depan?
Kiper Manchester United, David de Gea © AP Photo

Bola.net - Mantan penjaga gawang Manchester United, Mark Bosnich memberikan pandangannya terkait siap kiper utama MU musim depan. Bosnich menilai David De Gea masih layak menyandang status kiper utama MU meski Dean Henderson kembali.

Beberapa bulan terakhir memang ada perdebatan di kalangan pendukung MU terkait siapa kiper utama MU musim depan. Hal ini dikarenakan performa David De Gea selaku palang pintu utama United relatif menurun sejak musim lalu yang diindikasikan dengan banyaknya blunder yang ia buat.

Di sisi lain, kiper muda Manchester United, Dean Henderson tengah naik daun. Sang kiper menunjukkan performa yang spektakuler selama dipinjamkan ke Sheffield United, sehingga sebagian pendukung MU menilai Henderson layak menjadi kiper utama MU musim depan.

Bosnich mengakui bahwa Henderson memang layak dipertimbangkan jadi kiper utama MU. "Henderson telah melakukan pekerjaan yang sangat fantastis dan ia sudah membuktikan bahwa ia bisa menjadi penjaga gawang yang hebat," beber Bosnich kepada Goal International.

Simak pemaparan lengkap Bosnich di bawah ini.

1 dari 3

Situasi Normal

Bosnich menilai bahwa apa yang terjadi pada De Gea dalam satu tahun terakhir adalah situasi yang normal. Ia menilai bahwa pasang surut performa di sepakbola itu sesuatu yang biasa.

"Kita tidak boleh lupa bahwa De Gea telah menjadi kiper yang sangat brillian untuk periode waktu yang sangat lama di klub ini."

"Dia mengalami pasang surut seperti halnya penjaga gawang yang lain, dan menurut saya itu sesuatu yang wajar. Namun ketika anda bermain di klub yang besar, maka situasi yang biasa itu menjadi luar biasa."

2 dari 3

Tetap De Gea

Bosnich menilai untuk musim depan, MU masih harus bertumpu pada diri De Gea sebagai kiper utama mereka.

"Untuk saat ini, saya akan memilih De Gea [jadi kiper utama MU]. Dean Henderson terlalu bagus untuk menjadi kiper cadangna, jadi saya akan meminjamkannya lagi."

"Situasi ini bisa berubah dengan cepat. De Gea memang mengalami pasang surut, namun ia sudah menjadi kiper yang luar biasa untuk jangka waktu yang lama. Kecuali jika tim ini mendapatkan uang yang begitu besar dari penjualannya, maka saya akan tetap mempertahankannya." ia menandaskan.

3 dari 3

Performa Membaik

Performa De Gea dan Manchester United ini belakangan sudah semakin membaik.

Gawangnya hanya satu kali kebobolan di lima laga terakhir MU di ajang EPL.

(Goal International)