FOLLOW US:


Jika Gabung Liverpool, Sterling Lebih Cocok Gantikan Salah atau Mane?

11-09-2019 13:00

 | Richard Andreas

Jika Gabung Liverpool, Sterling Lebih Cocok Gantikan Salah atau Mane?
Raheem Sterling membawa bola usai mencetak hattrick ke gawang West Ham pada pekan pertama Premier League, Sabtu (10/8/2019) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Raheem Sterling diyakini cukup mumpuni untuk menggantikan salah satu dari trio penyerang Liverpool. Sterling yang sekarang sudah menjadi salah satu striker terbaik Inggris berkat perkembangan di Manchester City beberapa tahun terakhir.

Sejak meninggalkan Liverpool pada 2015 lalu, karier Sterling terus menanjak. Dia membantu Man City meraih dua gelar Premier League. Musim 2018/19 lalu adalah musim terbaik Sterling di level personal.

Kini, analis talkSPORT, Sam Matterface, berdiskusi dengan Darren Gough tentang apakah Sterling yang sekarang sudah cukup bagus untuk merombak trio penyerang Liverpool Salah-Mane-Firmino.

Bagaimana jawabannya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Salah atau Mane

Kemampuan Sterling yang sekarang disebut sudah sangat bagus jika dimainkan di tim inti Liverpool. Masalahnya, trio Liverpool yang sekarang juga sudah sangat bagus dan klop.

"Ketika membahas ini, saya yakin ada banyak fans Liverpool yang menyimak, apakah Sterling bisa menembus formasi tiga penyerang Liverpool?" buka Gough.

"Kami sudah berdebat tentang ini pekan lalu. Saya kira Firmino adalah yang paling penting, dia merupakan pemain yang menyatukan semuanya, benar begitu?"

"Jadi ada Salah dan Mane, apakah Sterling bisa menggantikan salah satu dari mereka? Siapa yang bisa digusur?" lanjutnya.

2 dari 2

Pilihan Sulit

Pilihan ini jelas tidak mudah. Salah, Mane, dan Sterling punya kehebatannya masing-masing. Level mereka bertiga tidak terlalu berbeda. Meski hanya berandai-andai, Sterling sepertinya bisa membuat Liverpool semakin kuat.

"Saya akan merotasi ketiganya tetapi saya kira Sterling bisa menggantikan Mane," buka Matterface.

"Anda tahu, saya bahkan mungkin membuat Sterling menggantikan Salah, saya bingung."

"Namun, satu yang pasti, saya akan menurunkan Sterling dalam tim Liverpool. Saya akan memainkan dia sebab dia memang sebagus itu," pungkasnya.

Sumber: talkSPORT