FOLLOW US:


Jika Harry Maguire Datang, Satu Masalah MU Ini Bakal Terselesaikan

26-07-2019 13:30

 | Richard Andreas

Jika Harry Maguire Datang, Satu Masalah MU Ini Bakal Terselesaikan
Harry Maguire © AFP

Bola.net - Gaya bermain Harry Maguire dinilai bakal membantu Manchester United menyelesaikan satu masalah mereka musim lalu. Maguire memang pemain yang tepat untuk memperkuat skuad Setan Merah.

Saga transfer Maguire ini sudah mengudara dalam beberapa pekan terakhir. Kabarnya, MU masih berusaha merayu Leicester City menurunkan harga jual mereka. 80 juta poundsterling untuk Maguire dianggap terlalu mahal.

Biar begitu, Leicester bergeming. MU harus memenuhi tuntutan 80 juta pounds, atau mencari cara lain dengan menawarkan beberapa pemain sebagai pengganti.

Meski sulit, MU diyakini bakal puas jika berhasil mendapatkan Maguire. Baca alasannya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kemampuan Maguire.

Analis ESPN FC, Brian McBride meyakini Maguire sempurna untuk Setan Merah. Salah satu masalah terbesar MU musim lalu adalah sering kehilangan bola di area pertahanan sendiri, dan Maguire bakal menyelesaikan masalah itu.

"Anda memandang dia [Maguire] sebagai pemain, dan dia punya kehadiran kukuh saat bertahan. Pertama dan terutama, itulah keunggulan paling penting untuk seorang bek," kata McBride.

"Juga, dia punya kemampuan memainkan bola dari belakang. Tahun lalu MU terlalu sering kesulitan dan tampak bakal kehilangan bola di area buruk ketika ditekan lawan."

"Maguire bakal menyelesaikan masalah itu," imbuhnya.

2 dari 2

Perbedaan

Pendapat McBride disokong oleh Steve Nicol. Dia yakin Maguire hanya akan membuat MU jadi lebih baik. Empat besar lebih mungkin, tetapi MU butuh lebih banyak pemain jika ingin jadi juara.

"Dia [Maguire] bakal membantu MU menembus empat besar - tetapi mereka jelas memerlukan lebih dari sekadar bek tengah untuk jadi juara," kata NIcol.

"Bagaimanapun, dia jelas bakal membuat perbedaan saat bertahan. Dia bisa diandalkan. Anda tahu apa yang anda dapatkan," pungkasnya.