FOLLOW US:


John Stones Berpotensi Jadi Bek Terbaik EPL, Tapi Tetap Tak Bisa Samai Van Dijk

17-09-2019 18:27

 | Dimas Ardi Prasetya

John Stones Berpotensi Jadi Bek Terbaik EPL, Tapi Tetap Tak Bisa Samai Van Dijk
John Stones © Manchester City Official Twitter

Bola.net - Legenda Liverpool Graeme Souness menilai John Stones bisa menjadi bek terbaik di Premier League, namun ia tetap tak akan bisa jadi sehebat Virgil Van Dijk.

Stones sempat menjadi andalan Josep Guardiola. Akan tetapi dalam dua musim terakhir, jatah mainnya di skuat Manchester City berkurang.

Pasalnya, Guardiola kerap memasangkan duet Vincent Kompany dengan Aymeric Laporte. Selain itu, Stones juga harus bersaing dengan Nicolas Otamendi untuk memperebutkan satu posisi di bek tengah.

Namun musim ini Stones bakal banyak mendapat lebih banyak kesempatan bermain. Pasalnya Kompany sudah hengkang.

Sementara itu Laporte juga harus absen lama. Pasalnya ia belum lama ini mengalami cedera lutut parah.

1 dari 2

Kekurangan Stones

Kekurangan Stones
Duel Virgil van Dijk dan Kurt Zouma di Piala Super Eropa 2019. © AP Photo

Kini Stones diandalkan oleh Guardiola untuk mengawali lini belakang City bersama Otamendi. Namun duet itu terbukti kurang tangguh karena The Citizen baru saja dikalahkan Norwich City dengan skor 3-2.

Banyak komentar miring yang kemudian diarahkan kepada bek berusia 25 tahun itu. Namun Stones mendapat pembelaan dari Souness.

Stones disebutnya sebagai bek yang bagus dan bakal jadi bek terhebat di Premier League jika kekurangannya dibenahi. Meskipun, ia tak akan jadi sehebat bek Liverpool, Virgil Van Dijk.

"[City] harus berharap Stones dan Otamendi dapat membentuk duet [yang kokoh]," serunya pada Sky Sports News.

"Saya pikir Stones hanya kekurangan sesuatu, apakah itu tentang pengambilan keputusannya? Ia memiliki potensi untuk menjadi yang terbaik, lebih baik daripada mereka semua selain [Virgil] van Dijk," tuturnya.

"Ia harus segera membenahi pengambilan keputusannya, jika ia memiliki itu City mungkin akan memiliki salah satu bek tengah terbaik di negara ini, mungkin di luar negeri [juga]," klaimnya.

2 dari 2

Pujian Kompany

Sebelumya eks kapten City, Vincent Kompany menegaskan ia tidak pernah meragukan kualitas Stones. Ia tahu bek timnas Inggris itu akan melewati masa-masa sulit ini dengan baik.

"Saya selalu berkata bahwa John merupakan salah satu bek paling bertalenta. Ia punya masa depan cerah," tutur Kompany kepada Sky Sports.

"Ia sudah meraih banyak hal, jangan lupakan itu. Ia bukan bek muda lagi yang tidak punya pengalaman. Ia adalah bek tengah yang sudah meraih beberapa gelar Premier League dan terus berkembang."

John Stones dan Otamendi harus segera move on dari kekalahan lawan Norwich City. Pasalnya sebentar lagi Manchester City akan bermain melawan Shakhtar Donetsk di matchday pertama Liga Champions.

(Sky Sports News)