FOLLOW US:


Jose Mourinho Sebut Solskjaer Bikin Keputusan Cerdas Jelang Duel MU vs Tottenham

04-12-2019 21:25

 | Dimas Ardi Prasetya

Jose Mourinho Sebut Solskjaer Bikin Keputusan Cerdas Jelang Duel MU vs Tottenham
Jose Mourinho saat memberi instruksi pada pemain Tottenham di laga melawan Olympiakos, Rabu (27/11/2019) di Tottenham Hotspur Stadium. © AP Photo

Bola.net - Manajer Tottenham Jose Mourinho menyebut Ole Gunnar Solskjaer membuat keputusan cerdas dengan mencadangkan beberapa pemain intinya saat Manchester United bermain melawan Astana di Liga Europa.

Manchester United bertandang ke markas Astana pada matchday lima Liga Europa Grup L pekan lalu. Saat itu Solskjaer menurunkan banyak pemain muda dalam skuatnya.

Contohnya saja Tahith Chong, Mason Greenwood, Di'Shon Bernard, hingga Ethan Laird. Pada akhirnya, MU kalah 2-1 dari Astana di pertandingan itu.

Setelah itu Solskjaer kembali memainkan pada pemain seniornya saat MU jumpa Aston Villa di Old Trafford. Namun laga itu cuma berakhir imbang 2-2.

1 dari 2

Laga Besar

Setelah melawan Aston Villa, Manchester United akan berhadapan dengan Tottenham di Old Trafford. Laga ini akan menjadi laga reuni Jose Mourinho dengan Setan Merah setelah ia didepak pada Desember 2018 lalu.

"Pertandingan besar, dua klub bersejarah, selalu merupakan pertandingan besar dan kami berdua terlibat dalam katakanlah situasi yang sulit, karena kami ingin lebih, kami ingin lebih baik," kata Mourinho kepada situs resmi Tottenham.

"Saya percaya itu sama dengan mereka dan itu akan menjadi pertandingan yang bagus di saat ada banyak pertandingan. Itu sama untuk semua orang,"

2 dari 2

Pujian Mourinho untuk Solskjaer

Pujian Mourinho untuk Solskjaer
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Mourinho kemudian memberikan pujian kepada Solskjaer. Ia menyebut manajer asal Norwegia itu sudah membuat keputusan yang tepat dengan mencadangkan para pemain utamanya.

"Mereka pintar karena mereka sudah berhasil lolos di Liga Europa, jadi mereka mengistirahatkan semua pemain mereka di pertandingan di Astana, jadi mereka memiliki satu pertandingan lebih sedikit dari kami, tetapi itu sepakbola," ucap Mourinho.

Manajer berusia 56 tahun itu kemudian mengatakan bahwa keputusan Solskjaer akan membuat para pemain MU jadi bugar. Hal itu tentu akan membuat mereka bisa menampilkan performa terbaiknya melawan Tottenham.

"Tentu saja, itu akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami, tetapi juga pertandingan yang sulit bagi mereka," serunya.

Jose Mourinho sebelumnya berhasil meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan yang sudah dilakoninya bersama Tottenham. Sementara itu Manchester United tak pernah menang di tiga laga terakhirnya.

(tottenhamhotspur.com)