FOLLOW US:


Josep Guardiola: Selamat untuk Liverpool, Kalian Juaranya!

15-09-2019 21:40

 | Yaumil Azis

Josep Guardiola: Selamat untuk Liverpool, Kalian Juaranya!
Reaksi pelatih Manchester City, Josep Guardiola, di laga kontra Tottenham pada hari Sabtu (17/8/2019). © AP Photo

Bola.net - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, coba memetik humor dari kekalahan timnya atas Norwich City. Laga yang berlangsung di Carrow Road, Sabtu (14/9/2019), berakhir dengan sedikit menyakitkan bagi the Citizens.

Mereka harus menerima kekalahandengan skor tipis 2-3. Kedua gol Manchester City dicetak Sergio Aguero dan Rodrigo, sementara aktor yang membobol gawang Ederson Moraes adalah Kenny McLean, Todd Cantwell, dan Teemu Pukki.

Kekalahan tersebut membuat Manchester City tertahan di peringkat dua klasemen sementara Premier League. Dari lima partai terakhir, mereka hanya mampu mendulang delapan poin dengan catatan tiga kemenangan, satu imbang, dan satu kali kalah.

Mereka pun kini tertinggal lima poin dari Liverpool yang sedang nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 15 poin. Pada hari yang sama, skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut mendulang kemenangan atas Newcastle dengan skor 3-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ucapan Selamat Guardiola

Musim masih panjang, dan kemungkinan Manchester City untuk menyalip Liverpool terbuka sangat lebar. Sehingga Guardiola tidak terlihat begitu kecewa lantaran the Citizens menuai kekalahan untuk pertama kalinya di musim ini.

Malah sebaliknya, mantan pelatih Barcelona tersebut masih bisa melontarkan lelucon. Kepada awak media, ia melayangkan ucapan selamat kepada Liverpool karena menjadi juara Premier League musim ini.

"Kami masih di bulan September... kami akan melakukan itu? Oke: Selamat, Liverpool, andalah juaranya," ujar Guardiola kepada awak media, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Kami masih di bulan September! Kami akan memulihkan diri, pergi ke Ukraina, lalu kembali. Tentu saja, kami telah kehilangan lima poin. Laga melawan Tottenham sedikit mengecewakan karena kami bermain dengan sangat baik," lanjutnya.

2 dari 2

Tak Ada Keraguan

Guardiola menghapus kekhawatiran publik karena Manchester City mengalami sedikit guncangan pada awal musim ini. Ia mengaku tak pernah meragukan kemampuan anak asuhnya untuk bangkit dan merebut poin penuh pada laga-laga berikutnya.

"Tidak satu detik pun saya akan meragukan apa yang telah pemain lakukan untuk saya, untuk klub, untuk semua orang. Saya adalah orang yang berkata jujur setiap waktu," tambahnya.

"Di ruang ganti, saya berbicara kepada mereka dan pada waktu yang bersamaan saya tahu komitmen mereka di setiap sesi latihan dan dalam semua yang mereka lakukan. Kami akan terus berjalan setiap waktu hingga akhir," tandasnya.

Berikutnya, Manchester City akan melawat ke markas Shakhtar Donetsk untuk melakoni laga perdana Grup C Liga Champions. Partai tersebut digelar pada hari Kamis (19/9) mendatang.

(Goal International)