FOLLOW US:


Juan Mata Pertimbangkan Hijrah ke Turki

12-06-2019 18:25

 | Dimas Ardi Prasetya

Juan Mata Pertimbangkan Hijrah ke Turki
Juan Mata © AFP

Bola.net - Gelandang asal Spanyol Juan Mata dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk pindah ke Turki setelah mendapat tawaran dari dua klub besar di sana.

Musim ini genap lima tahun Mata gabung Manchester United. Ia sebelumnya direkrut dari klub rival, Chelsea.

Mata menjadi salah satu pilar penting Setan Merah. Akan tetapi sekarang kontrak Mata tersisa hingga 30 Juni mendatang.

MU sendiri disebut ingin mempertahankan servisnya. Mereka siap memberikan kontrak baru kepada pemain berusia 31 tahun tersebut. Kabarnya mereka ingin mempertahankannya semusim lagi.

Namun Mata belum memberikan respon positif terkait tawaran itu. Di sisi lain ada klub-klub Spanyol yang disebut siap menampung servisnya. Di antaranya adalah Valencia dan juga Barcelona.

Alhasil kini masa depannya masih belum jelas. Hal ini beda dengan kompatriotnya yakni Ander Herrera yang memang sengaja tidak dipertahankan lagi di Old Trafford.

1 dari 1

Tawaran dari Turki


Kini muncul kabar bahwa Mata bisa hengkang ke Turki. Gosip ini dilansir oleh The Sun.

Media asal Inggris itu menyebut dua tim yang mendekati Mata adalah Fenerbahce dan Galatasaray. Keduanya juga disebut telah memberikan tawaran besar pada pemain kidal tersebut.

Sebagai hasilnya, Mata disebut tergiur dengan tawaran tersebut. Ia kini tengah mempertimbangkan untuk berkarir di Liga Turki musim depan.

Sejak tiba di MU, Juan Mata membantu klub itu meraih empat trofi juara; FA Cup, EFL Cup, Community Shield dan Liga Europa.