FOLLOW US:


Juara Premier League Musim Depan Sudah Bisa Dipilih: Man City atau Liverpool?

29-07-2019 12:40

 | Richard Andreas

Juara Premier League Musim Depan Sudah Bisa Dipilih: Man City atau Liverpool?
Skuat Manchester City berpose bersama trofi Premier League. © AP Photo

Bola.net - Premier League musim 2019/20 mendatang diyakini tidak akan jauh berbeda dengan musim lalu. Hanya ada dua tim yang bersaing ketat merebut trofi: Manchester City dan Liverpool.

Kedua tim itu dinilai masih terlalu kuat. Musim lalu, persaingan papan atas praktis terbagi menjadi dua: Man City bersaing dengan Liverpool merebut trofi, lalu Chelsea, Tottenham, Arsenal, dan Manchester United saling sikut untuk empat besar.

Itulah alasan mengapa persaingan musim depan tidak akan jauh berbeda. Man City dan Liverpool tetap jadi dua tim kuat. Namun, kali ini The Reds diyakini bisa unggul.

Mengapa begitu? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kehilangan Kompany

Analis ESPN FC, Steve Nicol punya pendapatnya sendiri perihal persaingan Liverpool dengan Man City musim depan. Dia yakin musim depan bakal berbeda, Liverpool bisa lebih unggul jika Man City tidak menemukan pengganti Kompany.

"Pada akhirnya, ini [juara Premier League] hanya ada dua pilihan. Sebenarnya ini tidak sulit. Saya memilih Liverpool, dan saya akan menjelaskan alasan saya memilih Liverpool," kata Nicol.

"Man City sudah kehilangan Vincent Kompany dan belum menemukan pengganti. Bagi saya, ketika Kompany dimainkan di babak kedua musim lalu [vs Leicester], performanya, bukan hanya gol luar biasa yang dia cetak, tetapi kehadirannya telah membawa perbedaan besar."

2 dari 2

Selisih Poin

Musim lalu, Kompany jadi salah satu penentu keberhasilan Man City jadi juara. Dia mencetak gol spektakuler ke gawang Leicester City. Gol itu akan selalu dikenang sebagai salah satu gol penentu.

"Itulah satu poin yang membedakan Man City dan Liverpool musim lalu. Dia sudah pergi, dan Man City belum menemukan pengganti," sambung Nicol.

"Jadi, karena itulah saya memilih Liverpool. Bukan karena saya pendukung Liverpool," pungkasnya.