FOLLOW US:


Juninho: Cuma Neymar yang Lebih Hebat dari Coutinho

11-04-2017 14:50

 | Philippe Coutinho

Juninho: Cuma Neymar yang Lebih Hebat dari Coutinho
Philippe Coutinho © LFC

Bola.net - Mantan bintang Middlesbrough, Juninho, mengatakan hanya Neymar yang memiliki kemampuan lebih baik dari Philippe Coutinho, terkait siapa yang layak dianggap sebagai pemain terbaik Brasil saat ini.

Coutinho mencetak gol ke-30 untuk Liverpool di akhir pekan ini dan membuatnya menjadi pemain Brasil yang paling banyak mencetak gol di Premier League, mengalahkan rekor Juninho.

Padahal sebelumnya sempat banyak yang ragu apakah eks Inter Milan itu bakal mampu menyesuaikan diri di Premier League, sejak ia pertama kali mendarat di Inggris.

Philippe Coutinho dan Neymar

"Saya bangga dia merebut rekor saya. Rekor itu ada di tangan yang baik. Coutinho bisa dianggap, setelah Neymar, pemain terbaik Brasil. Dia punya kelas yang berbeda dan dia pantas meraih semua yang ia dapat karena dia sudah bekerja keras," tutur Juninho di Daily Mail.

"Jika anda memiliki kecerdasan dalam permainan anda maka anda bisa menemukan ruang di lapangan, dan karena tempo di Inggris sangat cepat, maka itu bisa membuat semuanya menjadi amat terbuka."

"Salah satu kemampuan terbesar Coutinho adalah mencari ruang. Semua orang berpikir dia akan kesulitan beradaptasi di Inggris, namun saya menemukan lebih banyak ruang di Inggris ketimbang di Spanyol."

Coutinho sendiri belakangan sering dikaitkan dengan klub yang tengah dibela Neymar, Barcelona.