FOLLOW US:


Ranieri: Saya Tak Ingin Lepas Kante ke Chelsea

11-04-2017 11:40

 | Claudio Ranieri

Ranieri: Saya Tak Ingin Lepas Kante ke Chelsea
© AFP

Bola.net - Claudio Ranieri mengungkap bahwa ia tidak ingin menjual N'Golo Kante ke Chelsea.

Kante merupakan salah satu pemain vital di tim Leicester City ketika mereka menjuarai Premier League musim lalu, namun akhirnya dijual ke Chelsea dengan harga 30 juta pounds di musim panas.

Kante sejak saat itu menunjukkan performa apik di Stamford Bridge dan kini berpeluang memenangkan dua trofi Premier League beruntun.

Namun Ranieri, yang dipecat Leicester bulan lalu, mengakui bahwa ia tidak memiliki kuasa untuk mempertahankan Kante.

Claudio Ranieri

"Saya tidak ingin menjual Kante. Saya tidak ingin menjual Mahrez dan Vardy karena saya percaya pemain ini merupakan jantung dari tim," tutur Ranieri menurut Sky Sports.

"Saya katakan pada mereka 'Kami harus mulai menciptakan dongeng yang bisa terus berlanjut. Saya percaya kami bisa melakukan sesuatu di Liga Champions'. Saya mengatakan kesalahan terbesar adalah percaya pada para pemain sebelum saya dipecat. Namun kini saya sadar saya benar percaya pada mereka."

Kante sendiri sering dibandingkan dengan gelandang legendaris, Claude Makelele.

Ranieri kemudian menambahkan: "Makelele mulai bermain ketika ia lebih muda dan di posisi winger kanan. Setelah itu, dia tak terlalu banyak bergerak dan lebih mengorganisir permainan. Kante adalah pemain serius. Dia lahir untuk sepakbola."