FOLLOW US:


Jurgen Klopp Bahkan Pikirkan Pemain Liverpool Saat Tidur, Kok Bisa?

20-03-2020 09:20

 | Richard Andreas

Jurgen Klopp Bahkan Pikirkan Pemain Liverpool Saat Tidur, Kok Bisa?
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Bos Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku benar-benar memperhatikan setiap pemainnya. Dia bahkan memikirkan pemainnya sepanjang hari, ketika akan tidur, bahkan mungkin ketika tidur.

The Reds menjalani salah satu musim terbaik mereka di 2019/20 ini, yang sayangnya merosot dalam beberapa pekan terakhir. Liverpool awalnya berpeluang meraih treble winners, sekarang hanya tersisa trofi Premier League.

Unggul 25 poin di puncak klasemen sementara, Liverpool hanya butuh 6 poin lagi untuk memastikan gelar juara. Namun, saat ini Premier League tengah dihentikan sementara di tengah pandemi virus corona.

Penundaan liga ini tentu memaksa para pemain berlatih sendiri di rumah sampai masa karantina berakhir. Kondisi inilah yang bisa merusak momentum positif Liverpool.

Baca komentar Klopp selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Sepanjang Hari

Premier League memutuskan menunda pertandingan sampai 30 April 2020 mendatang, dengan kemungkinan diperpanjang. Artinya belum ada kepastian kapan Liverpool akan bermain lagi, karena itulah hubungan antara Klopp dan para pemain di tengah penundaan ini sangat penting.

"Selain saat tidur, saya memikirkan para pemain sepanjang hari -- bahkan mungkin ketika saya tidur. Saya sebenarnya tidak mau, tapi itu terjadi begitu saja karena banyaknya informasi yang Anda dapatkan," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Bagi saya, hal yang paling penting adalah supaya para pemain berada dalam kondisi terbaiknya di momen penting dan kami mencoba melakukan itu dengan menjaga nutrisi, dengan berlatih, dan taktik."

2 dari 3

Masalah Internal

Meski Liverpool sudah berusaha menjaga kondisi pemain sebaik mungkin, Klopp tahu ada ruang-ruang yang tidak bisa disentuh klub, yakni masalah personal para pemain. Inilah yang membuat Klopp tetap mengkhawatirkan para pemainnya.

"Namun, ada waktu ketika mereka pulang ke rumah dan mungkin ada masalah. Itu kehidupan normal tapi jelas akan memengaruhi performa," lanjut Klopp.

"Saya tidak berpura-pura tertarik, sebab saya memang tertarik. Penting memahami siapa rekan kerja Anda dan penting memahami mengapa satu pemain sangat fokus dan termotivasi."

3 dari 3

Saling Bicara

Klopp tidak bermaksud mengusik kehidupan pribadi para pemain, tapi dia menginginkan hubungan personal yang dekat dengan setiap pemainnya.

"Saya kira saya harus mengenal mereka. Itulah yang menciptakan hubungan positif. Mereka bisa bicara apa pun pada saya dan itu selalu penting," tutup Klopp.

Sumber: Sky Sports