FOLLOW US:


Apa Arti Penundaan Premier League Bagi Liverpool?

20-03-2020 00:03

 | Yaumil Azis

Apa Arti Penundaan Premier League Bagi Liverpool?
Liverpool kalah di kandang Watford © AP Photo

Bola.net - Premier League telah memetok palu. Penyelenggara sudah bertitah bahwa kompetisi baru bisa digelar kembali pada akhir bulan April nanti. Lantas, apakah arti penundaan ini buat sang calon juara, Liverpool?

Seperti yang diketahui, Liverpool sudah hampir pasti menjadi juara di musim ini. Mereka sedang menduduki puncak klasemen sementara dan memiliki keunggulan 25 poin dengan pesaing terdekatnya, Manchester City.

Dua kemenangan sudah cukup buat Mohamed Salah dkk untuk mengangkat trofi yang sudah 30 tahun tidak disentuh the Reds. Sayangnya, keberhasilan itu harus tertunda untuk sementara waktu.

Ya, kompetisi Premier League dengan terpaksa harus ditunda. Keputusan tersebut diambil oleh penyelenggara karena polemik pandemi virus Corona yang sedang melanda banyak negara Eropa, termasuk salah satunya Inggris.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Premier League Resmi Ditunda Lagi

Awalnya, penyelenggara memutuskan bahwa Premier League akan kembali digelar pada awal bulan April mendatang. Tentunya dengan harapan pada tanggal tersebut wabah virus Corona di Inggris sudah mereda.

Namun fakta yang terjadi di lapangan tidak seperti yang diharapkan. Jumlah kasus terus mengalami pertambahan dengan angka yang cukup signifikan. Alhasil, masa penundaan harus ditambah.

Keputusan paling baru menyatakan bahwa Premier League ditunda sampai paling cepat tanggal 30 April nanti. Dengan demikian, fans Liverpool jadi harus bersabar untuk melihat tim kesayangannya mengangkat trofi.

2 dari 2

Apa Artinya Buat Liverpool?

Menurut asumsi, beberapa pertandingan Liverpool sebelum tanggal 30 April itu harus digelar di waktu yang lain. Di lima laga itu, the Reds melawan Crystal Palace, Manchester City, Aston Villa, Brighton dan Burnley.

Kemungkinan kelima pertandingan tersebut akan digelar setelah Liverpool melakoni tiga laga terakhir sesuai dengan jadwal normal. Mereka akan menghadapi Arsenal, Chelsea, beserta Newcastle United.

Laga kontra Chelsea digelar di markas kebanggaan the Reds, yakni Anfield. Itu artinya, jika Liverpool bisa meraih kemenangan atas Arsenal, mereka punya peluang untuk merayakan keberhasilannya di Anfield.

Namun bisa jadi rencana itu tidak berjalan dengan baik. Pasalnya, Arsenal dan Chelsea masih dianggap sebagai kekuatan terbesar di Inggris kendati performanya pada musim ini tak begitu baik.

(Mirror)