FOLLOW US:


Premier League Ditunda Sampai 30 April, Fans: Batalin Aja Sekalian

19-03-2020 21:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Premier League Ditunda Sampai 30 April, Fans: Batalin Aja Sekalian
Trofi Premier League © AP Photo

Bola.net - Keputusan pihak Premier League untuk memperpanjang penundaan liga sampai 30 April 2020 mendapatkan beragam reaksi dari fans di Inggris.

Kompetisi Premier League dihentikan sekitar satu pekan kemarin. Keputusan pahit ini harus diambil agar pandemi Virus Corona tidak makin menggila di Inggris.

Keputusan itu diambil oleh pihak Premier League beserta para pemegang saham. Rencananya, liga akan digulirkan lagi per 4 April 2020.

Kompetisi di bawah Premier League juga telah dihentikan, termasuk kompetisi sepak bola putri. Namun keputusan itu bisa berubah, bergantung pada saran dan kondisi medis saat itu.

Pihak Premier League akhirnya menggelar rapat lagi pada hari Kamis (19/03/2020) ini. Mereka membahas kelanjutan liga terutama setelah UEFA memutuskan menunda Euro 2020.

Pada akhirnya dari rapat tersebut, diputuskan bahwa kompetisi Premier League akan terus ditunda perhelatannya hingga setidaknya tanggal 30 April 2020 mendatang. EPL dalam keterangan resminya mengakui bahwa musim 2019/2020 seharusnya sudah kelar pada tanggal 1 Juni mendatang. Namun mereka menyadari bahwa musim ini adalah pengecualian karena pandemi virus corona.

Para fans pun langsung bereaksi. Ada yang senang, ada yang cukup kecewa dan ada yang mendesak agar kompetisi sebaiknya dibatalkan saja.

Seperti apa reaksi mereka? Scroll terus ke bawah Bolaneters.

1 dari 15

Integritas yang Hilang

"Apa pun yang terjadi, integritas musim ini telah hilang sejak liga ditangguhkan. Tidak bisa dapat istirahat berbulan-bulan lalu kembali dan berpura-pura seperti tidak terjadi apa-apa."

"[Kemenangan musim ini] Tidak akan pernah dianggap sebagai kemenangan gelar yang pantas untuk Liverpool."

2 dari 15

Batalkan Liga

"Hal teraman untuk dilakukan adalah batalkan dan sangap musim tidak sah."

3 dari 15

Udah Cancel Aja!

4 dari 15

Teruskan Liga, Liverpool Layak Juara

"Semoga musim tidak akan batal dan akan berlanjut ketika semuanya aman. Liverpool pantas mendapatkan gelar, Leeds pantas dipromosikan, Wolves dan Sheff Utd pantas bertarung untuk tempat mereka untuk Eropa, Forest, Preston dll. Layak untuk playoff. Siapa pun yang tidak setuju memiliki agenda sendiri."

5 dari 15

Liverpool Juara

"Umumkan Liverpool Juara."

6 dari 15

Kencan Dengan Jessica Alba Lebih Penting dari Sepak Bola

"Saya berkomitmen untuk menemukan cara untuk pergi berkencan dengan Jessica Alba bulan depan- sepak bola tidak masalah sekarang, segera Anda semua akan menyadarinya."

7 dari 15

Karen Brady Nangis Dong

"Karen Brady [bos West Ham] ketika mendengar berita ini."

8 dari 15

Klub Rival Nangis Semua

9 dari 15

Puasnya Fans Liverpool

10 dari 15

Putus Asa tak Ada Pertandingan Sepak Bola

"Sembilan hari tanpa menyaksikan laga sepak bola. Saya nyaris saja memanggil mantan saya hanya untuk bisa melihat seorang 'player'."

11 dari 15

Ada yang Bingung

12 dari 15

Anggap Tidak Sah

"Sudah anggap saja musim tidak sah dan mulai yang baru."

13 dari 15

Bingung Harus Ngapain?

"Apa yang harus kita lakukan sampai saat itu tolong beritahu saya."

14 dari 15

Batalkan Saja Liganya

"Astaga, sudah batalkan saja [liganya]."

15 dari 15

Ada yang Ngambek Nih

"Fans klub-klub rival sekarang."

(twitter/premier league)