FOLLOW US:


Jurgen Klopp Sambut Gembira Perpanjangan Kontrak Alex Oxlade-Chamberlain

23-08-2019 05:50

 | Ari Prayoga

Jurgen Klopp Sambut Gembira Perpanjangan Kontrak Alex Oxlade-Chamberlain
Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain © LFC

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku gembira menyambut kontrak baru berdurasi jangka panjang yang didapat gelandang Alex Oxlade-Chamberlain.

Kontrak awal Oxlade-Chamberlain bersama Liverpool sejatinya berakhir pada 2022 mendatang. Dengan penandatanganan kontrak baru ini, maka pemain 25 tahun tersebut kini bakal memperkuat The Reds hingga 2023 mendatang.

Oxlade-Chamberlain digaet Liverpool dari Arsenal pada 2017 silam. Namun ia sempat absen hampir semusim akibat cedera lutut serius. Hingga kini Oxlade-Chamberlain sudah tampil sebanyak 47 kali berseragam Liverpool dengan mencetak lima gol.

1 dari 2

Pujian Setinggi Langit Klopp

Klopp memuji karakter dan mental yang dimiliki Oxlade-Chamberlain. Menurutnya, hal inilah yang membuat Oxlade-Chamberlain bisa melewati masa-masa sulit ketika cedera panjang.

"Ketika saya mendengar Ox meneken kontrak baru bersama kami, saya yakin emosi saya sama seperti setiap pendukung Liverpool ketika mendengar kabar ini, sangat senang," ujar Klopp di laman resmi klub.

"Ini karena dia merupakan pemain dan pribadi yang sangat luar biasa, ia sudah menunjukkan keyakinan serta komitmennya terhadap proyek kami dan [kontrak baru] ini sesuatu yang masuk akal bagi kedua belah pihak," tambahnya.

"Saya sudah pernah mengatakan, salah satu hal terbaik dari dirinya adalah betapa luar biasanya ia sebagai seorang manusia, salah satu sosok yang paling menyenangkan. Tentu, ia juga pesepakbola yang sangat bertalenta," tukasnya.

2 dari 2

Harapan Klopp

Setelah absen hampir semusim, Oxlade-Chamberlain kini sudah siap kembali menunjukkan kelasnya bersama Liverpool. Klopp pun menyambut kembalinya Ox dengan sangat terbuka.

"Sekarang ia tak lagi cederam dia sehat dan dia bisa kembali menunjukkan betapa bagusnya dirinya. Namun masih perlu kerja keras untuk mencapai hal tersebut," tutur Klopp.

"Siapa tahu, mungkin musim ini kita mendengar The Kop menyanyikan chant Alex Oxlade-Chamberlain? Saya bisa katakan hal itu bakal sangat berarti bagi saya dan para pemain lain untuk bisa mendengar, jangankan dia!" tandas Klopp.

Oxlade-Chamberlain berkesempatan tampil ketika Liverpool menghadapi mantan klubnya, Arsenal di Anfield pada Sabtu (24/8/2019) malam.

(Liverpool FC)