Jurgen Klopp Ungkap Rahasia Kemenangan Liverpool atas Arsenal

Yaumil Azis | 21 Januari 2022 10:27
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal tampil militan dalam laga leg kedua semifinal Carabao Cup yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. Namun Liverpool tetap bisa keluar sebagai pemenang dari pertandingan tersebut.

The Gunners menebar beberapa ancaman yang bisa membuat hasil akhir jadi berbeda kalau the Reds tidak waspada. Salah satunya adalah tendangan bebas Alexandre Lacazette yang membentur mistar gawang Liverpool.

Namun Liverpool tidak menunjukkan kepanikan dalam beberapa momen yang berbahaya. Mereka terus mencoba membongkar pertahanan Arsenal hingga gol tercipta pada menit ke-19 lewat aksi Diogo Jota.

Striker berkebangsaan Portugal tersebut merupakan bintang. Pada menit ke-77, Jota menghasilkan gol kedua yang membuat the Reds bisa menutup pertandingan dengan skor 2-0. Hasil ini membuat mereka bisa lolos ke babak final.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Cara Liverpool Menjinakkan Arsenal

Lalu, bagaimana cara Liverpool meraih kemenangan melawan Arsenal yang tampil benar-benar militan? Sang pelatih, Jurgen Klopp, membagikan rahasianya kepada publik. ia mengatakan kalau kuncinya adalah ketenangan.

"Awal babak kedua, saya bisa bilang kalau itu adalah waktunya Arsenal, jadi mereka benar-benar agresif, langsung maju ke depan, hal semacam itu," ujar Klopp seperti yang dikutip dari situs resmi klub.

"Jadi kami harus beradaptasi dengan permainan, tapi kami membuatnya tenang dan dari momen spesifik itu, di kedua babak, kami memegang kendali serta bermain dengan baik dan, di atas itu semua, mencetak gol yang indah," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Pertahanan Apik

Klopp mengatakan kalau Arsenal sukses membuat timnya kesulitan dengan para penyerang yang memiliki kecepatan tinggi. Seandainya level kewaspadaan pemain bertahan rendah, Liverpool mungkin saja kebobolan.

"Pertahanan yang bagus, cara Arsenal bermain dengan umpan panjang di belakang bek sayap, sungguh sangat merepotkan dengan kecepatan yang mereka miliki dari Saka dan Martinelli," Klopp menambahkan.

"Itu sungguh, sungguh spesial, jadi kami harus bangun dalam momen seperti ini. Tapi di atas itu semua, kami harus bermain dengan baik."

"Saya tidak suka dengan apa yang kami mainkan dalam 10 menit pertama, tapi kemudian kami kembali ke dalam permainan dan terlihat sangat fleksibel dan layak. Saya senang dengan itu," tutup pria asal Jerman tersebut.

(Liverpool FC)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR