FOLLOW US:


Beda Liverpool 2005 dan 2019: Tak Mengandalkan Steven Gerrard

27-05-2019 19:25

 | Stephen Warnock

Beda Liverpool 2005 dan 2019: Tak Mengandalkan Steven Gerrard
Selebrasi Liverpool usai pastikan ke final Liga Champions 2019. © AP Photo

Bola.net - Eks bek Liverpool Stephen Warnock menyebut perbedaan antara skuat The Reds tahun 2005 dan 2019 adalah mereka tak hanya mengandalkan satu pemain saja.

Liverpool menjadi juara Liga Champions pada tahun 2005 silam. Itu adalah gelar kelima mereka di sepanjang sejarah keikutsertaaan klub di kompetisi tersebut.

Sekarang Liverpool berpeluang meraih trofi keenamnya. The Reds bakal bermain melawan Tottenham di final pada 2 Juni mendatang di Wanda Metropolitano.

Skuat Liverpool saat ini sempat disebut memiliki kemiripan dengan skuat Liverpool 2005 asuhan Rafael Benitez. Khususnya saat tim besutan Jurgen Klopp itu melakoni comeback luar biasa melawan Barcelona di babak semifinal kemarin.

1 dari 2

Perbedaanya

Perbedaanya
Steven Gerrard © AFP


Menurut Warnock, ada dua perbedaan cukup mencolok di antara kedua tim tersebut. Yang pertama adalah skuat Liverpool saat ini memiliki momentum.

"Perbedaan dalam skuat ini dan skuat kami pada saat itu adalah bahwa mereka telah membangun momentum selama dua atau tiga musim," cetusnya pada Sky Sports.

Kemudian yang kedua adalah mereka tak bergantung pada satu pemain saja. Beda dengan skuat 2005 yang sangat mengandalkan salah satu legenda klub, Steven Gerrard.

"Mereka adalah pesaing nyata dan mereka memiliki [pencetak] gol di seluruh lapangan. Bukannya kami mengandalkan satu pemain, tetapi jika Anda melihat penampilan (Steven) Gerrard, sering kali jika ia bermain dengan baik, Liverpool bermain dengan baik," terangnya.

"Jika Anda melihat apa yang dimiliki tim Liverpool sekarang, mereka memiliki pemain-pemain berkelas di seluruh lapangan dan juga di bangku cadangan," pujinya.

2 dari 2

Kalah


Sementara itu, eks gelandang Tottenham Darren Anderton memberikan prediksinya tentang final Liga Champions. Ia merasa cukup yakin kalau Spurs bisa mengalahkan The Reds nantinya.

"Liverpool adalah favorit karena alasan yang jelas, tetapi sepertinya nama Spurs akan ada di piala; perjalanan mereka luar biasa."

"Ketika berbicara satu pertandingan, saya akan mendukung Spurs pada hari itu melawan siapa pun. Itu seharusnya final yang hebat dan saya pikir Spurs akan unggul 2-1."