FOLLOW US:


Kagawa Cuma Jadi Pelapis di MU, Klopp 'Patah Hati'

21-05-2013 15:20

 | Shinji Kagawa

Kagawa Cuma Jadi Pelapis di MU, Klopp 'Patah Hati'
Shinji Kagawa tak jadi pilihan utama di Man Utd. © AFP
Bola.net - Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp mengaku patah hatinya melihat mantan anak asuhnya Shinji Kagawa cuma menjadi pemain pelapis di Manchester United.

Bintang asal Jepang berusia 24 tahun itu hengkang ke Old Trafford musim panas kemarin. Namun ia sudah tak lagi jadi pilihan utama di Setan Merah, bahkan kerap dimainkan di luar posisi aslinya. Dan itu diakui Klopp membuatnya sedih.

"Shinji Kagawa adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan ia kini bermain 20 menit saja di Manchester United - di sayap kiri! Hati saya patah. Sungguh, air mata saya mengalir. Gelandang tengah adalah peran terbaik Shinji - dia gelandang serang dengan insting gol terbaik yang pernah saya lihat," tuturnya pada The Guardian.

Namun Klopp memahami situasinya dengan menambahkan, "Tetapi untuk sebagian besar orang Jepang, lebih berarti tampil untuk United ketimbang Dortmund. Kami berangkulan dan menangis selama 20 menit saat ia pergi."

Klopp pun menyamakan situasi Kagawa dengan yang pernah menimpa mereka. "Setahun sebelumnya Nuri Sahin ingin pergi karena Real Madrid adalah klub terbesar di dunia. Jika saja para pemain cukup sabar kami bisa mengembangkan tim ini menjadi salah satu yang terbesar di dunia," sesalnya. (fifa/row)

Baca Juga: