FOLLOW US:


Kapten West Ham Anggap Steven Gerrard Lebih Baik dari Frank Lampard dan Paul Scholes

26-03-2020 08:19

 | Asad Arifin

Kapten West Ham Anggap Steven Gerrard Lebih Baik dari Frank Lampard dan Paul Scholes
Steven Gerrard © AFP

Bola.net - Sepak bola Inggris pernah dilanda perdebatan yang menarik. Pada generasi yang hampir sama, mereka punya tiga gelandang top: Steven Gerrard, Frank Lampard, dan Paul Scholes. Siapa yang terbaik?

Paul Scholes meraih banyak gelar di Manchester United. Dia membawa United merajai Premier League. Paul Scholes juga memberikan gelar Liga Champions untuk Setan Merah. Dia menjadi pilar timnas Inggris.

Frank Lampard juga membawa Chelsea berjaya di Inggris dan Eropa. Bahkan, kini dia tercatat sebagai top skor The Blues. Steven Gerrard pun mampu memberi gelar Liga Champions untuk Liverpool.

Kisah gemilang ketiga pemain di klub, tidak mampu ditularkan pada level tim nasional. Mereka tidak mampu membawa Inggris meraih gelar juara pada level mayor seperti Euro atau Piala Dunia saat aktif sebagai pemain.

1 dari 2

Steven Gerrard yang Terbaik?

Jika berbicara perolehan gelar di level klub, Frank Lampard dan Paul Scholes tentu lebih baik dibanding Steven Gerrard. Sebab, mereka mampu meraih sesuatu yang tidak diraih Gerrard, gelar juara Premier League.

Namun, kapten West Ham, Mark Noble, punya cara lain untuk menilai siapa yang terbaik di antara tiga gelandang top tersebut. Mark Noble berada di atas lapangan dan pernah menjadi lawan bagi ketiganya.

"Percayalah dengan saya, ketika saya berkata Anda menyadari betapa bagusnya seorang pemain jika Anda bermain melawan mereka," buka Mark Noble di Twitter miliknya.

"Ketiganya adalah pemain hebat, pemain hebat dengan hak mereka sendiri tetapi pemain yang lengkap, Steven Gerrard adalah pemain sepak bola yang lengkap," tambah Mark Noble.

2 dari 2

Kaka: Steven Gerrad yang Terbaik

Pendapat yang hampir sama juga pernah diucapkan legenda timnas Brasil, Kaka. Menurutnya, Steven Gerrard adalah pemain yang hebat dan Kaka pernah menjadi lawannya ketika masih bermain di AC Milan.

"Saya menyukai Steven Gerrard. Itu karena kami pernah punya pertandingan antara kami pada 2005 dan 2007. Tentu saja, Llampard sangat luar biasa, Scholes pemain yang klasik," ucap Kaka pada SPORTbible.

"Tetapi saya menyukai Gerrard," kata pemain yang pernah membela Real Madrid tersebut.

Lampard dan Gerrard kini tengah menekuni karir sebagai manajer. Lampard sudah kembali ke Chelsea, klub yang dibelanya. Gerrard masih merintis karir di Rangers dan acap kali disebut calon manajer Liverpool di masa depan.

Sumber: Goal International