FOLLOW US:


Karena Hal Ini, Alexis Sanchez Diklaim Bakal Segera Dijual MU

05-03-2019 09:00

 | Alexis Sanchez

Karena Hal Ini, Alexis Sanchez Diklaim Bakal Segera Dijual MU
Alexis Sanchez © AFP

Bola.net - Alexis Sanchez belum juga membnuktikan kemampuannya sejak bergabung dengan Manchester United. Terakhir, saat mendapat kepercayaan membantu MU melawan Southampton (3-2) akhir pekan lalu, Sanchez justru diserang cedera.

Perjalanan karier Sanchez di MU terbilang buruk. Dia gagal menembus skuat inti, permainannya disebut tidak cocok dengan gaya bermain MU. Juga, beberapa kali cedera terus mengganggunya.

Kedatangan Ole Gunnar Solskjaer diharapkan mampu membangkitkan Sanchez, tapi nyatanya kondisi itu tidak berubah. Dia masih gagal memberikan permainan terbaik dan tampak tidak percaya diri di lapangan.

Kondisi inilah yang membuat Charlie Nicholas selaku analis Sky Sports percaya Sanchez akan segera dijual musim depan. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Tidak Butuh Sanchez

Nicholas percaya MU akan segera menjual Sanchez musim depan. Alasannya sederhana, MU tampak tidak membutuhkan Sanchez. Permainan MU justru lebih baik ketika tanpa Sanchez.

"[Karier Sanchez di MU] mengejutkan. Saya melihat MU yang sangat menarik akhir pekan lalu. Marcus Rashford bermain melebar di sisi kanan dan Romelu Lukaku tampak tajam," buka Nicholas.

"Tampaknya Lukaku sedikit menurunkan berat badannya jadi ketajaman itu sudah kembali, dan itu menakutkan, juga kecepatan Rashford."

"Saya pikir mereka justru melambat ketika Sanchez bermain. Dia akan pergi musim panas ini - itu kenyataannya," sambungnya.

2 dari 3

Tidak Ada Kontribusi

Tidak Ada Kontribusi
Alexis Sanchez © AFP

Lebih lanjut, Nicholas percaya pihak MU juga sudah memikirkan situasi ini baik-baik. Mereka melihat Sanchez belum benar-benar memberikan kontribusi bagi tim, sedangkan dia menerima gaji cukup besar. Artinya, kepergian Sanchez memang tidak bisa dihindari lagi.

"Mereka akan melihat situasi dan berkata 'apa yang sudah anda perbuat? tidak terlalu banyak', dan dia banyak cedera."

"Anda harus melihat pemain-pemain MU lainnya, dan mereka baru saja memberi Martial kontrak baru, jadi ketika dia fit, dia akan bermain," sambung dia.

"Mereka akan menjualnya [Sanchez], mendapatkan cukup uang, membebaskan dia dari beban gaji, dan mereka bisa mendatangkan pemain lain. Bahkan pemain yang mungkin lebih muda."

3 dari 3

Berita Video

Berita video jadwal Liga Champions 2018-2019 leg-2. Manchester United bertandang ke markas PSG di Parc Des Princes, Paris, Kamis (7/3/2018).