FOLLOW US:


Kartu Merah Mourinho di St Mary Dianggap Tidak Perlu

25-09-2017 13:10

 | Jose Mourinho

Kartu Merah Mourinho di St Mary Dianggap Tidak Perlu
Jose Mourinho © EPL

Bola.net - Kartu merah yang diterima Jose Mourinho di markas Southampton sebenaranya tidak perlu diberikan wasit, menurut legenda Manchester United, Bryan Robson.

Pria Portugal diusir dari sisi lapangan di menit-menit akhir, dalam laga yang dimenangkan United 1-0. Wasit terpaksa melakukannya usai sang manajer keluar dari area teknis yang sudah ditetapkan untuk para manajer.

Robson mengatakan bahwa menurutnya Mourinho tak perlu mendapatkan hukuman yang begitu keras, hingga dikartu merah dan terancam absen mendampingi tim di laga berikutnya.

"Ketika saya melihatnya di TV, saya kira itu sebuah lelucon. Saya akan kaget jika dia mendapat hukuman atau denda. Saya kira wasit sudah berlebihan dengan mengusirnya ke tribun," tutur Robson di laman resmi klub.

Jose Mourinho

"Saya tidak tahu apa yang mereka pikirkan. Selama beberapa tahun belakangan, saya melihat banyak manajer seperti Klopp dan Conte berlarian seperti orang gila, keluar kotak mereka. Itu yang disebut passion."

"Namun hanya karena Mourinho melangkah sedikit di luar areanya, mereka mengusirnya ke tribun. Akan memalukan jika dia mendapat denda atau dihukum, dan dipaksa hanya jadi penonton di pertandingan berikutnya."

Mourinho masih menanti apakah dia akan mendapatkan hukuman tambahan atas insiden tersebut.

Tahun lalu, pria 54 tahun sempat mendapat denda sebesar 54.000 pounds untuk dua insiden terpisah.