Kata Mikel Arteta soal Kartu Merah Thomas Partey

Aga Deta | 21 Januari 2022 11:29
Thomas Partey mendapat kartu merah pada laga leg kedua Carabao Cup 2021/2022 melawan Liverpool, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal, Mikel Arteta buka suara soal kartu merah yang diterima Thomas Partey dalam leg kedua semifinal Carabao Cup melawan Liverpool.

Arsenal berhadapan dengan Liverpool di Emirates Stadium, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. The Gunners takluk dengan skor 0-2 dalam pertandingan tersebut.

Diogo Jota menjadi bintang kemenangan Liverpool di markas Arsenal. Penyerang asal Portugal tersebut mencetak dua gol pada menit ke-19 dan 77.

Dalam pertandingan tersebut, Arsenal harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-74. Partey diusir wasit setelah mengoleksi kartu kuning kedua.

Hasil ini membuat Arsenal harus melupakan mimpi untuk tampil di partai final Carabao Cup. Mereka kalah dengan agregat skor 2-0 setelah bermain imbang tanpa gol pada leg pertama.

1 dari 3 halaman

Kartu Merah Partey

Terkait dengan kartu merah Partey, Arteta ikut memberikan pendapatnya. Menurutnya, kartu merah tersebut sangat merugikan timnya.

"Ini adalah kerugian besar dan kami harus belajar dari itu," kata Arteta di situs resmi klub.

"Kami telah memainkan tiga pertandingan terakhir dengan sepuluh pemain dan melawan tim papan atas Anda tidak bisa melakukan itu karena kami benar-benar terbuka.

"Cukup sulit untuk mengalahkan mereka, tetapi dengan sepuluh pemain itu menjadi tantangan nyata dan bukan itu yang kami butuhkan dengan jumlah pemain yang kami miliki, bukan untuk membuatnya tersedia."

2 dari 3 halaman

Masalah Disiplin

Pada leg pertama di markas Liverpool, Arsenal juga bermain dengan 10 pemain setelah Granit Xhaka mendapat kartu merah. Arteta ingin membenahi masalah disiplin timnya.

"Itu terjadi karena alasan yang berbeda. Kami harus mengatasi hal itu sepenuhnya," lanjutnya.

"Kami ingin kompetitif, kami ingin memenangkan pertandingan dan memiliki urutan pertandingan yang bagus lagi, kami harus bertahan dengan 11 pemain."

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR